Untuk Berlangganan Gratis

Enter your email address:

Delivered by FeedBurner

Karir Serupa Tapi Tak Sama

Beragam karir pilihan terbentang didepan mata, namun diantara berbagai bidang karir tersebut, terkadang ada beberapa karir yang terkesan sama, tapi ternyata memiliki perbedaan yang signifikan. Agar tidak kecele di kemudian hari, yuks kita bahas karir-karir apa saja yang dimaksud.


Komputer Programer dan Software Engineer
Komputer programmer bekerja dengan menggunakan bahasa programing dalam membuat instruksi atau kode untuk memerintahkan apa yang harus dikerjakan sebuah komputer. Sementara seorang software engineer memiliki tugas lebih luas dengan tingkat kesulitan yang lebih tinggi yaitu menciptakan sistem dan software komputer yang sesuai dengan kebutuhan klien, meski demikian tidak menutup kemungkinan seorang software engineer juga mengerjakan pekerjaan komputer programmer.

Designer dan Artist
Perbedaan mendasar dari seorang designer dan seorang artis yaitu terletak dari tujuan pekerjaan mereka. Jika seorang seniman murni menciptakan sesuatu hanya berdasarkan keindahan dan arti yang hendak ditujunya atau bisa dibilang mereka menciptakan karya lebih berdasarkan idealisme mereka, sementara seorang desainer baik desainer grafis, fashion, industri, maupun desainer interior tidak hanya menciptakan karya berdasarkan idealisme dan keindahan semata, tetapi juga harus mematuhi dan memenuhi keinginan perusahaan, klien, maupun customer mereka.

Teknisi Engineering dan Engineer
Seorang teknisi engineer bekerja hampir disemua bidang yang dikerjakan oleh seorang engineer. Biasanya mereka bekerja sebagai asisten engineer dengan pekerjaan yang lebih banyak bersifat praktek daripada teori.

Paralegal dan Pengacara
Pada dasarnya seorang Paralegal melakukan pekerjaan yang hampir sama dengan seorang pengacara, khususnya dalam hal melakukan riset hukum atau legal writing. Namun, seorang Paralegal tidak diperkenankan untuk melakukan pembelaan untuk kliennya di pengadilan seperti halnya seorang pengacara. Secara ekonomi, penghasilan pengacara lebih besar dibandingkan penghasilan seorang Paralegal.

Fisioterapi dan Terapis Occupational
Seorang ahli fisiterapi adalah mereka yang bekerja membantu pasien yang kehilangan kemampuan untuk bergerak secara normal karena penyakit, kecelakaan, maupun umur, dengan menggunakan metode pelatihan, pijatan, terapi air, hingga ultrasound dengan tujuan memulihkan kehidupan pasien kembali normal dan aktif. Sementara Terapis occupational adalah seseorang yang bekerja membantu pasien dengan keterbatasan fisik ataupun mental untuk menjadi semandiri mungkin dalam menjalani kehidupan sehari-hari.

Ahli Politik dan Politisi
Politisi adalah mereka yang terjun langsung dalam kegiatan pemerintahan dimana mereka memegang peran aktif dalam kehidupan kenegaraan. Sementara ahli politik adalah mereka yang mempelajari tatanan politik suatu negera dalam mengatur masyarakatnya. Biasanya mereka bertugas sebagai pengawas jalannya suatu lembaga pemerintahan.

Guru Preschool dan Pekerja penitipan anak
Guru preschool bertugas untuk memperkenalkan dunia sekolah pada anak-anak, mereka menanamkan kemampuan pengenalan bahasa dan angka pada anak. Untuk menjadi seorang guru preschool seseorang setidaknya harus memiliki basic pendidikan keguruan. Sebaliknya untuk pekerja penitipan anak tidak diharuskan memiliki basic pendidikan keguruan, karena tujuan utama mereka pada dasarnya untuk menawarkan perawatan terhadap anak.

Psikiatri dan Psikolog
ahli psikiatris yaitu dokter yang menangani masalah bicara dengan metode pemberian obat dan terapi wicara. Sementara psikolog bertugas menangani masalah psikologis pasiennya, dalam hal ini mereka membantu meningkatkan kesehatan mental atau emosional seseorang atau suatu organisasi. Sebagai psikolog kamu dituntut untuk bisa mengerti masalah seseorang, antarpersonal, organisasional, masyarakat, dan sosial yang kerap muncul dalam kehidupan, kemudian membantu mereka mengatasi berbagai permasalahan tersebut.

No comments:

Post a Comment

Bisnis 100% Tanpa Modal

Archive

Popular Posts