Untuk Berlangganan Gratis

Enter your email address:

Delivered by FeedBurner

6 Jurus Jitu Memilih Cat Tembok

JANGAN sembarang pilih. Cat dengan kualitas buruk berakibat pada pengeluaran yang membengkak.

Proses pengecatan rumah tidak murah. Biaya yang dikeluarkan untuk membeli cat dan membayar tukang perlu diperhitungkan cermat. Itulah sebabnya semua orang tentu menginginkan cat yang tahan lama sehingga tidak perlu sering mengecat ulang.

Kesalahan memilih cat sering terjadi. Mungkin karena tergiur promosi atau harga murah. Untuk menghindarinya, perhatikan hal-hal berikut ketika membeli cat.

1. Pilih yang ramah lingkungan. Biasanya ditandai dengan label free lead and mercury, low volatile organic compound, atau green label. Selain ramah lingkungan, cat ini juga lebih aman untuk kesehatan penghuni rumah.

2. Cat yang baik tidak akan menimbulkan bau sebelum ataupun sesudah pengecatan.

3. Untuk daerah yang sering terkena banjir, pilih cat yang mengandung lapisan antijamur, baik untuk interior ataupun eksterior.

4. Cat yang tahan noda dan mudah dibersihkan juga pilihan tepat sehingga tak perlu sering mengecat ulang hanya karena noda coretan atau lumpur. Cukup bersihkan dengan air atau lap lembap.

5. Khusus untuk keperluan eksterior, pilih cat dengan double UV protection. Hal ini penting agar cat tidak cepat pudar terkena paparan sinar matahari atau perubahan cuaca yang ekstrim.

6. Pilihlah warna cat sesuai dengan tema warna ruangan yang ingin dibangun. Jika tak begitu paham soal mengombinasikan warna cat, berkonsultasilah dengan desainer interior atau cari referensinya di majalah.

No comments:

Post a Comment

Archive

Popular Posts

There was an error in this gadget