Untuk Berlangganan Gratis

Enter your email address:

Delivered by FeedBurner

5 Keuntungan Habiskan Malam Minggu di Rumah

Jangan takut terjebak kesendirian bila malam minggu Anda berakhir tanpa pasangan, teman atau anggota keluarga. Menjadi lajang atau jomblo tidak selamanya mimpi buruk.

Walaupun kesendirian mendera di malam minggu, Anda tetap dapat menikmatinya. Bahkan, menghabiskan waktu sendiri dapat membuat Anda menjadi orang lebih baik. Tak percaya? Ini dia alasannya, seperti dikutip oleh laman Glamour.

1. Anda bisa membuat diri sendiri menjadi orang yang lebih diinginkan.
Gunakan waktu Anda untuk mengisi kembali energi yang telah hilang ketika melakukan aktivitas sehari-hari. Tulis sebuah jurnal dan cobalah untuk lebih mengenal diri Anda sendiri. Di saat mengetahui perasaan dan sifat Anda sendiri, atau melakukan hal-hal yang dapat membuat Anda bahagia, Anda akan lebih percaya diri membawa diri Anda ke arah yang lebih baik di lingkungan sosial.

Anda juga dapat menghabiskan waktu dengan mempercantik diri dengan melakukan perawatan tubuh sendiri di rumah. Anda pun akan merasa cantik luar dalam dan siap bertemu dengan orang-orang baru.

2. Anda dapat menghemat uang lebih banyak.
Coba pikirkan, jika Anda pergi, Anda akan menghabiskan sejumlah uang untuk makan, minum, parkir, dan pengeluaran lainnya. Tentu ada baiknya Anda rehat dalam menghabiskan uang Anda dan mulai memikirkan tabungan masa depan.

3. Tubuh menjadi lebih sehat.
Pernahkah terpikirkan oleh Anda akan mengonsumsi berapa banyak kalori jika Anda menghabiskan malam minggu dengan jalan-jalan bersama teman atau pasangan? Bahkan bagi Anda yang menyukai 'dunia gemerlap', Anda sudah pasti akan mengonsumsi beberapa gelas alkohol yang tak menyehatkan bagi tubuh. Padahal, Anda dapat menonton program-program lucu di televisi dan menghabiskan kalori dengan tertawa santai di rumah.

4. Manfaatkan malam Anda untuk menyambut hari Minggu pagi dengan sehat.
Tidur yang cukup, dan bangun di hari Minggu pagi untuk berolahraga seperti
jogging, pergi ke gym, atau swimming center adalah kegiatan yang sangat bermanfaat dan menyehatkan. Selain dapat menyehatkan jiwa dan raga, Anda bisa bertemu orang yang dapat membuat hidup Anda lebih bermakna dan berharga.

5. Beri diri Anda sedikit ruang.
Menghabiskan malam minggu di rumah. Anda memilih untuk berada di rumah bukan berarti Anda tak punya teman hang-out, atau menghindar dari ajakan teman-teman Anda. Camkan pada diri, Anda hanya perlu waktu dan ruang untuk memikirkan keinginan diri sendiri

sumber:http://fenz-capri.blogspot.com/2011/02/5-keuntungan-jika-habiskan-malam-minggu.html

READ MORE - 5 Keuntungan Habiskan Malam Minggu di Rumah

Joke

Beli ayam di supermarket

Disebuah supermarket ada seorang bapak ( memakai baju biru) sedang mencari dada ayam tanpa tulang, kemudian ia mencari dibagian los daging ayam dan saat itu stok ayam yang dicari sudah habis. Akhirnya dia bertanya kepada pegawai supermarket yang kebetulan seorang gadis "nona…saya sedang mencari dada ayam tanpa tulang..apakah masih ada?".

Sang gadis berkata "maaf pak, dada ayam yang bapak cari sudah habis, tetapi kalau boleh,…. bapak berbelanja yang lain dulu.…nanti akan saya carikan apakah masih ada stoknya digudang belakang,…", gadis itu melanjutkan " kalau sudah ada akan saya beritahukan..bagaimana pak?" dan sang bapak menjawab " baiklah kalau begitu….tolong beritahu ya..saya ingin dada ayam yang besar…"

Akhirnya tak berapa lama kemudian terdengar suara gadis pegawai supermarket dari pengeras suara berkata " kepada seorang bapak yang memakai baju biru…yang ingin memperoleh dada yang besar…bisa menemui saya di gudang belakang supermarket….terima kasih". Kontan sang bapak tersipu malu mendengarnya, ditambah lagi seluruh pengunjung supermarket menoleh semuanya ke arahnya.


Sent from my BlackBerry®
powered by Sinyal Kuat INDOSAT
READ MORE - Joke

Desa Kodinji, Desa Yang 230 Penduduknya Kembar

http://planetark.org/images/wefull/54126.jpg
Berjalan di sekitar Desa Kodinji ,kerala utara ,india ,jangan heran jika anda merasa memiliki penglihatan ganda. sebab ,didesa tersebut memang dapat banyak orang yang mirip.
ya ,desa kodinji memang memiliki 230 pasangan kembar. tak ada yang tahu mengapa terdapat banyak orang kembar di desa berpenduduk 15.000 jiwa itu. namun seorang dokter setempat menyatakan ,kemungkinan hal itu terkait dengan masalah air.

di desa kodinji ,dari setiap kelahiran 35-45 kelahiran terdapat satu anak kembar. jumlah ini empat kali lipat dari yang normal. maka tidak mengejutkan jika desa di kerala utara ,india ,itu terkenal dengan sebutan "desa kembar".


survei terakhir yang dilakukan Asosiasi Keluarga dan Kembar Kodinji (TAKA) menunjukan ,terdapat 204 pasangan kembar di desa tersebut. survei dilakukan door-to-door awal tahun ini.


namun jika digabungkan dengan hasil survei sebelumnya maka kemunngkinan jumlahnya mencapai 230 pasangan ,kata penduduk setempat. jumlah tersebut masih akan bertambah lagi karena terdapat lima wanita didesa tersebut yang sedang mengandung bayi kembar.


Kejaiban Medis

"sungguh fenomena yang menajubkan melihat keajaiban medis terjadi diwilayah terpencil ,tempat dimana tidak ada bahan kimia atau obat-obatan berbahaya yang mempengaruhi. ini desa yang perawan" kata Dr.sribuju, seorang peneliti.
http://www.outlookindia.com/images/pathummakutty_kunjipathutty_20090615.jpg

pathummakutty dan hipathutty ,keduanya berusia 65 tahun ,adalah pasngan kembar tertua di desa tersebut. adpun yang termuda adalah rifa ayeshandan ritha ayesha. keduanya baru lahir 10juni lalu. bayi kembar identik tersebut sangat sulit dibedakan. namun orang tuanya mengaku dapat membedakan keduanya.

menjalani hidup sebagai orang kembar tak selalu mudah. pathummakutty mengenang bagaimana orang tuanya berjuang mati-matian untuk menghidupi dia dan saudaranya saat masih kecil. namun dia juga ingat massa-masa indah seperti saat keduanya tertawa bersama gara-gara orang kebingungan mengira dirinya adalah saudara kembarnya.


saking banyaknya anak yang kembar ,para guru di kodinji kerap salah menunjuk. salmabi ,salah seorang siswa yang memiliki saudara kembar, pernah merasa sangat kesal lantaran dia dituding melakukan apa yang dilakukan saudara kembarnya. "itu selalu terjadi setiap saat" katanya.


para ilmuwan masih berupaya menibak misteri mengapa terdapa banyak pasngan kembar di desa tersebut. "berdasarkan fakta-fakta ilmiah, kami menduga hal itu disebabkan oleh faktor lingkungan. bisa jadi kandungan zat air," kata MK sribuju ,dokter setempat.


dia mengatakan ,penyebab utama kelahiran kembar biasanya adalah obat-obatan. di dunia barat mereka yang melahirkan anak kembar sebagaian besar pernah mengkonsumsi obat penyubur ,karena kebiasaan makan ,atau konsumsi suatu obat secara berlebihan.


kelahiran kembar juga di pengaruhi semakin tingginyanusia perkimpoian. orang yang telat menikah memiliki resiko melahirkan anak kembar, katanya. namun itu juga tidak berlaku di kodinji. sebab di desa itu sebagian besat warganya menikah pada usia 18 hingga 20 tahun.

"semua faktor yang dapat memicu kelahiran kembar tidak kami temui di sini.apa penyebab fenomena ini belum diketahui,"tandasnya.

penduduk desa kodinji percaya kelahiran kembar terkait dengan air. kodinji merupakan desa yang dikelilingi lahan berair. saat musim hujan desa itu tidak dapat diakses karena lebatnya hujan. sementara ilmuwan berupaya mencari penyebab banyaknya anak kembar di desa itu, para orang tua sibuk meminta anak-anaknya agar tidak selalu bersama. namun upaya itu tidak banyak membantu mengingat banyak anak kembar yang memiliki nama serupa dan mengenakan baju yang nyaris tanpa beda.


para orang tua juga sering kerepotan karena salah satu anak kembar sakit ,maka akan diikuti oleh saudara kembarnya. kendati demikian ,untuk soal hobi tak semuanya sama. kembar identik anu dan abhi misalnya menyukai bintang film yang berbeda. untuk urusan olahraga mereka juga tidak sama. yang satu suka bermain kriket ,sementara yang lain menggandrungi sepak bola.

dengan segala perhatian yang ditunjuk kepada anak kembar di kodinji ,ajmer (12) jadi merasa bahwa menjadi kembar itu trendi.


 
 
source: http://feriandyundercover.blogspot.com/2010/11/satu-desa-memiliki-230-orang-kembar.html
READ MORE - Desa Kodinji, Desa Yang 230 Penduduknya Kembar

Desain Jaket Kulit Manusia

Mendengar kata jaket "terbuat dari kulit manusia" pastinya sangat mengerikan dan bahkan membayangkannya saja kita mungkin tidak mampu. Tapi jaket yang satu ini tidak benar-benar dibuat dengan kulit manusia, melainkan dibuat dengan konsep "pakaian tak terlihat". Sebuah jaket yang telihat seperti 'daging berwarna', mirip warna kulit manusia dan bentuknya mengikuti lekuk tubuh. Mengenakan jaket ini mungkin akan membuat sebagian orang setidaknya melirik dua kali kepada anda, bahwa anda tidak sedang telanjang dada..


 
 
sumber : http://www.zonamaya.info/2011/02/desain-jaket-yang-keren-banget-seperti.html
 
READ MORE - Desain Jaket Kulit Manusia

11 Pelajaran Hidup Yang Berharga


Anda mungkin ahli dalam Matematika, Kimia, Biologi, Bahasa Asing atau perhitungan Akuntansi. Namun, bila 11 hal ini belum Anda kuasai, maka hidup ini tak akan berarti.

Seorang kakek tua pernah bertanya, bidang apa yang saya kuasai. Kemudian, menggeleng-geleng tanda tak puas. Beliau pun berkata, "11 hal kecil ini akan menjadi pelajaranmu seumur hidup. Dan hanya apabila kau dapat menguasainya, maka semua pelajaran yang kau dapatkan di bangku sekolah itu akan berarti..."

Maka, hari ini saya akan membaginya kepada Anda. Mari mulai belajar...

Pelajaran 1. Jangan pernah lewatkan kesempatan!

Saat ada kesempatan baik di depan Anda, pertimbangkan. Jika sesuai dengan hati, dan tak merugikan orang lain, segera hampiri kesempatan itu dan kantungi. Karena kesempatan enggak datang kedua kalinya.

Pelajaran 2. Ingatlah bahwa kita punya tujuan yang sama

Jika Anda menengok ke kanan kiri, maka Anda akan menemukan bahwa banyak orang yang berusaha sama kerasnya. Bahkan karena takut ketinggalan, seringkali persaingan berjalan tidak fair. Jangan balas hal tersebut dengan kedengkian dan tindakan yang kurang bijaksana. Ingat saja bahwa sebenarnya tujuan Anda dan dia sama. Maka, berikanlah kesempatan padanya untuk melakukan sesuai dengan apa yang dia percaya.

Pelajaran 3. Buat rencana

Jangan pernah melakukan sesuatu tanpa rencana. Dan jangan pula hanya terpaku pada sebuah rencana. Ingatlah pepatah, banyak jalan menuju ke Roma.

Pelajaran 4. Jagalah kesehatan Anda

Di usia 60 tahunan kelak, mungkin masih banyak orang yang mengharapkan dan ingin mengandalkan Anda. Oleh karena itu, jagalah kesehatan dan jangan biarkan tubuh renta itu memakan semangat Anda.

Pelajaran 5. Jangan biarkan kritik menghancurkan Anda

Dengarkan kritik yang ada di sekitar Anda. Tampung yang positif dan singkirkan yang negatif.

Pelajaran 6. Milikilah harapan dan impian

Mereka yang tak pernah menggantungkan harapan dan impian setinggi langit akan kecewa. Karena ketika tak satupun dapat digapai, ia akan merasa tak mampu dan tak berdaya.

Pelajaran 7. Berpasang-pasanganlah

Manusia tak dapat hidup sendiri. Carilah pasangan Anda untuk berbagi, untuk dihormati, untuk menjaga satu sama lain.

Pelajaran 8. Jangan terburu-buru

Segala sesuatu yang terburu-buru belum tentu baik. Jadi, lakukan saja dengan cermat. Teliti setiap pekerjaan Anda, jangan mengerjakan sesuatu hanya karena memburu waktu atau jumlah. Do your best.

Pelajaran 9. Relaksasi

Ingatlah untuk berhenti sejenak dan ambil waktu untuk relaksasi ketika stress datang. Hal ini tak bisa diabaikan. Pikiran layaknya mesin yang sesekali perlu diberikan waktu untuk beristirahat. Jika dipaksa bekerja berlebihan, maka ia akan mudah rusak.

Pelajaran 10. Profesional

Apapun pekerjaan Anda nanti, lakukan dengan sepenuh hati dan profesional. Mengeluh akan gaji tak akan membantu Anda untuk maju. Tunjukkan yang terbaik, maka Anda akan diberi upah yang sepantasnya.

Pelajaran 11. Di balik hujan masih ada pelangi

Jangan biarkan jatuh dan berulang kali gagal menghentikan langkah Anda. Ingatlah, di balik kegagalan itu tentunya ada pelajaran dan pengalaman berarti yang dapat dijadikan bekal di kemudian hari.

Sumber
READ MORE - 11 Pelajaran Hidup Yang Berharga

25 SMS Valentine Terbaru



Bosan dengan SMS cinta lama Anda? Jangan khawatir, WomanOnly punya 25 SMS cinta terbaru spesial untuk Anda. Siap dikirim dan siap menggetarkan hati si dia.
SMS cinta memang paling pas dikirimkan pada si dia, apalagi di momen Valentine seperti ini. Bagi yang masih malu-malu tapi mau, bolehlah memanfaatkan SMS ini untuk mengungkapkan isi hati Anda pada si dia. Yuk rayu si dia dengan SMS jitu berikut ini:

1. Jika air adalah ciuman, aku akan kirimkan lautan. Jika pelukan adalah daun, aku akan kirimkan pohon. Jika cinta itu abadi, kutawarkan keabadian cintaku padamu!

2. Kutuliskan namamu di langit, angin meniupnya. Kutuliskan namamu di laut, badai membawanya. Kutuliskan namamu di hatiku, cinta namanya.

3. Ada 12 bulan dalam setahun, 30 hari dalam sebulan, 7 hari dalam seminggu, 60 detik dalam satu jam. Tapi hanya ada kamu seorang sepanjang hidupku.

4. Hanya ada dua alasan aku bangun setiap pagi: alarmku dan kamu!

5. Dalam benak orang bijak ada ide, solusi dan alasan. Dalam benak para ahli ada formula kimia, teori dan rumus. Di dalam benakku, hanya ada kamu!

6. Aku pernah berpikir, aku tak akan bisa mewujudkan impianku. Tapi pikiran itu sekejap hilang sejak aku melihatmu.

7. Kata dimulai dengan ABC, Angka dimulai dengan 123. Lagu dimulai dengan do re mi. Cinta dimulai dengan aku dan kamu

8. Ada samudera di lautan, ada hutan di pegunungan. Semuanya kuseberangi demi cintaku padamu, sudahkah kamu menerimanya?

9. Saat kukirimkan SMS ini aku kehabisan kata-kata. Kehabisan Baterai. Kehabisan Pulsa. Tapi cintaku ini takkan pernah habis untukmu.

10 Sherlock Holmes itu idiot! Graham Bell itu bodoh! Yang satu detektif, yang satu penemu telepon. Tapi tak seorangpun yang menemukanmu selain aku. Aku jenius ya!

11. Ah aku lupa namamu, boleh aku memanggilmu milikku? Dan kamu juga lupa namaku :( Kamu boleh memanggil aku milikmu kok :)

12. Cinta itu 4 langkah doang: 1. aku 2. kamu 3. kita 4. cinta

13. Aku mencintaimu! Jika kamu benci aku, panah saja diriku. Tapi jangan di hatiku ya, karena di situ kamu berada[break]

14. Kuminta mawar diberi-NYA taman. Kuminta setetes air diberi-NYA lautan. Kuminta malaikat diberi-NYA kamu!

15. Hei kamu! Kamu pasti pencuri karena kamu mencuri hatiku. Kamu pasti lelah karena kamu selalu berlari di pikiranku. Tapi aku kangen kamu

16. Kenapa sih kamu nggak SMS-in aku... a. Sibuk b. Lagi Nyetir c. Lupa d. kamu pengen aku kangenin kamu ya?

17. Seorang malaikat bertanya padaku, kenapa sih kamu cinta dia? Aku menjawabnya, karena tidak ada alasan untuk tidak mencintai dia

18. Aku dan kamu itu malaikat dengan satu sayap. Jadi kalau kamu nggak bisa terbang, boleh nggak sih aku menemani kamu?

19. Boleh nggak sih aku bilang aku cinta kamu hari ini? kalau besok gimana? besok lusa? besoknya besok lusa? gimana kalau selamanya?

20. Kamu bilang Hi! aku diem aja. Kamu tersenyum, aku buang muka. Kamu bilang cinta, aku nggak suka. Tapi kalau kamu bilang selamat tinggal, aku kehilangan.

21. Sahabat itu manis kalau baru. Lebih manis kalau jadi cinta. Tapi yang paling manis kalau itu adalah kamu.

22. Kalau kamu sedih nanti, telepon aku ya. Aku nggak janji bikin kamu ketawa, tapi aku janji aku akan menangis bersamamu.

23. Saat melihatmu, aku takut menyentuhmu. Saat menyentuhmu, aku takut menciummu. Saat menciummu, aku takut mencintaimu. Saat mencintaimu, aku takut kehilanganmu.

24. Andai jadi bantal, biar kau bersandar. Andai aku jadi tempat tidur, biar kau berbaring. Andai aku jadi selimut, akan kupeluk kau erat.

25. Alasan kenapa aku kangen kamu: karena kamu manis, kamu baik, kamu cakep deh, dan kamu belum SMS-in aku!

CAUTION:

Hati-hati, SMS ini bisa menyebabkan berbagai efek samping, di antaranya:
- Tidak bisa tidur
- Jantung berdebar-debar
- Kangen berlebihan

Jika terjadi indikasi di atas segera siapkan: pulsa yang banyak, dandan yang cantik dan makan malam romantis. Happy Valentine!
 
Source
READ MORE - 25 SMS Valentine Terbaru

10 Penipu Mematikan Dari Dunia Hewan

Menjadi predator tidaklah mudah. Banyak dari mereka dalam mengejar mangsa, berhasil hanya sesekali, dan sering buang-buang energi dalam prosesnya. Mereka bahkan beresiko terluka atau terbunuh oleh calon mangsa. Beberapa predator telah dikembangkan secara khusus teknik dan adaptasi yang memungkinkan mereka untuk mengelabui mangsa sehingga mangsa tidak pernah menduga bahaya sampai semuanya terlambat.

10. Cantil
http://hermawayne.blogspot.com
Ditemukan di Meksiko dan Amerika Tengah, ular ini berasal dari keluarga pit viper, dan erat hubungannya dengan viper cottonmouth dan copperhead dari Amerika Serikat bagian selatan. Mereka sangat berbisa, gigitan mereka bisa menyebabkan perdarahan dan bahkan gagal ginjal, korban yang tidak segera diobati setelah terkena gigitan cantil cenderung meninggal dalam beberapa jam.

Cantil tidak bisa bergerak cepat seperti kobra dan mamba, Cantil memiliki tubuh yang pendek berat dan tidak dapat mengejar mangsa dengan cepat. Sebaliknya, ia menggunakan trik pintar untuk memikat korban-korban mereka ke dalam berbagai serangan. Karena banyak dari makanan calon korbannya adalah cacing, mereka tertipu untuk mendekati atau bahkan menyerang ekor cantil, dan kemudian ular ini bisa menyerang dan menyuntikkan racun yang mematikan pada mangsa.

9. Kura-Kura Aligator
http://hermawayne.blogspot.com
Predator terkenal ini adalah penyu air tawar yang terbesar di Amerika Utara, yang beratnya bisa mencapai 100 kg atau lebih, dan tinggal di danau, sungai dan rawa. Meskipun tubuhnya dilengkapi dengan rahang yang kuat dan cakar yang tajam, mahluk ini tetaplah hewan kura-kura, dan tidak dapat mengejar mangsanya dengan cepat. Sebaliknya, ia menggunakan teknik berburu yang sangat mirip dengan yang ada pada pit viper Cantil.

Binatang ini terletak bergerak di air, terlihat seperti batu yang tidak berbahaya dengan rahang yang terbuka lebar. Lidahnya memiliki tambahan daging yang nampak seperti cacing, dan kura-kura bisa menggerak-gerakkan daging tersebut untuk membuatnya tampak seperti cacing.

8. Wobbegong
http://hermawayne.blogspot.com
Wobbegongs adalah salah satu hiu yang paling aneh. Hiu ini bergerak lambat dan tidak mengejar mangsa. Sebaliknya, mereka tetap bergerak di bawah laut dengan mengandalkan kamuflase untuk menyembunyikan diri dari calon mangsa dan predator.

Ia memiliki pelengkap berdaging di sekitar mulutnya untuk tujuan ganda, yaitu untuk memecah siluet hiu sehingga meningkatkan kamuflase, dan untuk memancing ikan kecil dan hewan lainnya.

7. Anglerfish
http://hermawayne.blogspot.com
Anglerfish adalah jenis ikan dari laut dalam, secara luas dikenal karena penampilannya yang mengerikan dan kebiasaan reproduksi yang aneh. Mereka juga merupakan ikan yang paling terkenal dari semua predator yang menggunakan teknik memikat. Menariknya, hanya betina saja yang memiliki antena, antena tersebut sebenarnya adalah duri dari punggung yang menonjol di atas mulut ikan seperti pancing. Pada ujung tulang belakang terdapat organ seperti bola yang berisi bakteri bercahaya yang bisa menghasilkan cahaya biru-hijau yang mirip dengan kunang-kunang.

Ketika ikan atau avertebrata lain terpikat, anglerfish menelannya dengan utuh, perut dan tulangnya sangat fleksibel yang memungkinkan ikan ini bisa memakan mangsa hingga 2 kali ukuran tubuhnya.

6. Ular Bertentakel
http://hermawayne.blogspot.com
ular tentakel ditemukan di Asia Tenggara bagian timur dan merupakan spesies akuatik yang kebanyakan makan ikan. Fitur tubuhnya yang paling terkenal adalah tentakel yang berdaging aneh di moncongnya.

Tentakel ini sebenarnya sensor yang sangat sensitif, yang memungkinkan ular untuk mendeteksi gerakan dalam air dan menyerang setiap ikan yang berenang di dekatnya. Sifat lainnya yang menarik adalah kecepatan ular ini yang menyerang dengan tentakel secara luar biasa, yang diperlukan hanya 15 milidetik untuk ular untuk menangkap mangsanya.

5. Bangau Hijau
http://hermawayne.blogspot.com
Bangau hijau dikenal suka menjatuhkan benda kecil ke permukaan air, berharap ada ikan kecil yang tertipu yang mengira bahwa benda tersebut adalah makanan, kemudian bangau ini dengan cepat menangkap korban yang tidak curiga. Tidak semua bangau hijau menggunakan teknik ini, tetapi mereka yang menjadi sangat berbakat, dan mereka bahkan melakukan percobaan dengan berbagai jenis umpan.

Beberapa bangau pernah terlihat mencuri roti karena ia pernah melihat orang-orang memberi makan bebek di kolam dengan menggunakan roti sebagai umpan. Bangau lain dikenal sering menangkap ikan kecil tapi bukan untuk dimakan, melainkan digunakan sebagai umpan untuk ikan yang lebih besar.

Beberapa ahli percaya bahwa mereka belajar dari manusia, sementara yang lain berpikir bahwa mereka belajar sendiri dengan mengamati bagaimana ikan kecil akan menyelidiki benda kecil atau binatang yang jatuh ke air. Perilaku ini jelas tidak naluriah, yang membuat bangau hijau ini sangat mungkin menjadi pemangsa paling cerdas dalam daftar ini.

4. Serangga Pembunuh Laba-laba
http://hermawayne.blogspot.com
Serangga pembunuh adalah salah satu serangga predator yang mematikan. Mereka tidak cepat, tetapi menggunakan teknik yang cerdik untuk berburu. Beberapa menyamarkan diri mereka sebagai semut untuk memangsa semut lain dengan menggunakan kamuflase untuk menyergap mangsa.

Salah satu mangsa serangga pembunuh adalah laba-laba. Ketika serangga ini menemukan jaring laba-laba, ia menggunakan kakinya untuk memasuki benang sutra dan mengirimkan getaran yang sangat mirip dengan yang dihasilkan oleh seekor serangga ketika terjebak dalam jaring. Indra laba-laba pun menangkap getaran dan mendekat untuk menangkap sesuatu yang dikiranya adalah mangsanya, tapi serangga pembunuh sudah menunggu untuk menyergap laba-laba.

3. Coati
http://hermawayne.blogspot.com
Coati betina dan jantan muda hidup dalam kelompok besar, sedangkan yang jantan dewasa sering hidup sendirian. Mereka terkenal akan kecerdasan mereka, dan meskipun mereka kebanyakan makan cacing, telur, buah-buahan dan serangga, mereka bersenjatakan taring besar dan cakar yang kuat dan kadang mampu berburu hewan yang lebih besar.

Menurut beberapa catatan, salah satu makanan favorit coati adalah iguana hijau. Kadal besar ini sering ditemukan di pohon, jadi coati bersiap-siap menggunakan kerja tim untuk memburu mereka. Beberapa Coati memanjat pohon dan menakuti iguana agar melompat ke tanah, dan coatis lainnya dengan cepat menangkap mereka. Iguana memang secara naluriah diprogram untuk melompat ke tanah setiap kali mereka merasa terancam. Hal itulah yang membuat trik coati yang sederhana tersebut menjadi sangat efektif.

2. Kunang-kunang Photuris
http://hermawayne.blogspot.com
Kunang-kunang bukan lalat sejati, mereka termasuk urutan Coeleoptera, mereka sejenis kumbang. Mereka terkenal karena kemampuan mereka menghasilkan cahaya. Sebagian kunang-kunang menggunakan cahaya mereka untuk berkomunikasi satu sama lain, kebanyakan lainnya adalah untuk menarik pasangan.

Betina Photinus memiliki sayap yang sangat pendek dan tidak bisa terbang, tapi yang jantan bisa. Selama musim kawin, Photinus jantan terbang di atas tanah dan memancarkan kedipan untuk menarik betina. Betina yang di tanah menonton photinus jantan dan merespons dengan mengedipkan cahaya juga. Lalu Kunang-kunang Photuris masuk. Makhluk ini memata-matai betina dari spesies Photunis dan meniru pola mereka berkedip untuk menarik kunang-kunang jantan agar tidak curiga. Ketika kunang-kunang jantan turun ke tanah bersiap untuk kawin, mereka dengan cepat diserang dan dimakan oleh kunang-kunang Photuris.

1. Margay
http://hermawayne.blogspot.com
Bangsa Romawi kuno percaya akan monster raksasa yang disebut Crocotta. Mahluk ini disebut sebagai binatang seperti serigala yang berasal dari India atau Ethiopia, dan juga dikenal memiliki kemampuan untuk meniru ucapan manusia. Ketika lapar, Crocotta sering bersembunyi di dekat desa atau rumah manusia dan mendengarkan dengan cermat percakapan orang-orang. Akhirnya ia akan belajar memanggil nama seseorang dan memanggil orang itu dengan namanya, memikat dia ke dalam hutan dan melahapnya.

Meskipun konsep ini menakutkan, versi Crocotta tak lebih dari versi ekstrim dari binatang dalam kehidupan nyata, hyena, makhluk yang memang bisa membuat beberapa suara menakutkan seperti manusia, tapi tidak benar-benar bisa meniru ucapan manusia.

Diketahui bahwa Margay, seekor kucing arboreal kecil dari Meksiko, Amerika Tengah dan Selatan, memiliki kemampuan untuk meniru panggilan monyet bayi yang sedang dalam kesusahan. Ini tentu saja membuat khawatir induk monyet yang kemudian datang untuk berniat menolong sebelum diserang dan dimakan oleh Margay. Para ilmuwan yang menyaksikan ini sambil melakukan penelitian di Brasil tidak bisa percaya mata mereka, namun penduduk asli tidak terkejut, mereka memberitahu para ilmuwan bahwa Margays juga dapat meniru suara hewan lain, seperti tinamou (burung terbang) dan agouti (tikus besar).

Sumber: kaskus.us
READ MORE - 10 Penipu Mematikan Dari Dunia Hewan

Tak Punya Pekerjaan Buat Orang Mudah Sakit

img 
 
Tahukah Anda bahwa Memiliki pekerjaan akan membuat Anda sehat baik fisik maupun mental? Sebuah studi mengatakan bahwa pengangguran akan lebih sering sakit daripada mereka yang memiliki pekerjaan.

Seperti yang dikutip dari Times of India, orang yang tidak memiliki pekerjaan lebih sering merasakan sakit fisik dan emosional daripada orang yang memiliki pekerjaan. Hasil penelitian tersebut didapatkan dari sebuah penelitian GEDA (Gesundheit in Deutschland Aktuell, atau Current Health in Germany) yang dilakukan pada tahun 2008-2009 oleh Robert Koch Institute.

Hasil penelitian menunjukkan bahwa orang yang tidak memiliki pekerjaan antara usia 30 - 59 tahun umumnya sering mengalami gangguan fisik, emosional, dan fungsional. Gangguan tersebut bisa berupa gangguan tidur, sering merasa cemas, bahkan kecanduan pada zat tertentu. Akibatnya, orang yang menganggur akan lebih banyak mendapatkan perawatan kesehatan.

Kosekuensi kesehatan ini diakibatkan oleh tidak adanya penghasilan, kehilangan kontak sosial di tempat kerja atau kehilangan reputasi sosial. Namun, pengangguran yang selalu mendapatkan dukungan dari pasangan, keluarga dan teman lebih sedikit mengalami masalah kesehatan fisik dan mental ini.

Source
READ MORE - Tak Punya Pekerjaan Buat Orang Mudah Sakit

3 Alasan Untuk Berhenti Kerja

http://2.bp.blogspot.com/_AxNqmTftURo/TKQNeFeNvEI/AAAAAAAAAC8/HUYUX6cubj0/s400/hate_work.jpg
Tidak menikmati pekerjaan Anda saat ini? Mungkin itu merupakan indikasi awal bahwa Anda harus berhenti kerja. Tapi sebelum memutuskan hengkang, lihat dulu tiga alasan tepat berikut ini untuk keluar dari suatu perusahaan.

Seperti dikutip Idiva, berikut ini tanda-tanda yang menunjukkan bahwa Anda perlu untuk mencari pekerjaan baru.

Gaji rendah
Beban kerja yang meningkat, tapi gaji belum mengalami peningkatan. Jelas, ini bukan hal yang baik, terutama jika Anda sulit bertahan hidup dengan gaji Anda saat ini.

"Jika ongkos dan uang makan tidak memiliki sisa yang lebih atau malah kurang, saatnya untuk mencari pekerjaan yang lebih baik," jelas Radhika Goswami, konsultan sumber daya manusia.

Tidak ada kepuasan
Goswami menyarankan, jika sudah tidak puas, lebih baik cari pekerjaan yang dapat memuaskan ambisi Anda.

"Tidak memiliki kepuasan dapat menurunkan motivasi Anda, yang akan berakibat buruk pada kinerja. Jangan tunggu sampai dipecat, jika pekerjaan sudah tidak menarik lagi bagi Anda, cari pekerjaan lain yang lebih menantang," saran Goswami.

Bos atau kolega yang buruk
Bos yang kurang kompeten dan selalu menyulitkan Anda. Jika Anda benar-benar sudah tidak dapat bekerja dengan bos atau rekan Anda lagi, sebaiknya Anda pindah ke tim lainnya atau pindah ke tim baru dengan suasana kantor yang baru juga. Sebuah tim kerja yang baik dan dapat diajak bekerjasama membuat Anda lebih produktif.

sumber
READ MORE - 3 Alasan Untuk Berhenti Kerja

5 Tips Buat Bos Terkesan

http://2.bp.blogspot.com/_73SXEvdWYo8/TFpNb0rW37I/AAAAAAAABZ4/1TZRSHbOAwc/s320/boss-employee-cartoon,F-N-194963-13.jpg
Ingin karir dapat meningkat? Buatlah si bos terkesan. Tapi bukan hanya bermanis-manis di hadapan bos, pakailah cara-cara berikut ini!

Ada cara smart dan elegan untuk memenangkan hati atasan Anda. Seperti dikutip Times of India, berikut tipsnya!

Tepat waktu
Datanglah tepat waktu setiap hari karena tanpa sadar bos Anda selalu memantau anak buahnya yang sering telat.

Inisiatif

Jika ada proyek yang harus dideligasikan oleh atasan, jangan menunggu orang lain untuk turun tangan. Inisiatiflah untuk bertanggung jawab atas proyek tersebut, terutama saat di depan bos untuk menarik perhatiannya.

Berpartisipasi
Jika ada beberapa masalah yang timbul saat brainstorming pada saat meeting, berilah solusi-solusi. Meskipun tidak sempurna, tapi tetap saja bos akan melihat partisipasi dan keaktifan Anda.

Aktif
Jangan terburu-buru meninggalkan kantor setelah pulang kerja. Anda dapat bergabung dengan beberapa program profesional yang berhubungan dengan pekerjaan Anda. Ini akan membantu skill Anda dalam bekerja. Apalagi jika program profesional diadakan di kantor dan Anda mengikutinya, Anda akan dinilai sebagai pegawai yang aktif oleh atasan.

Menjaga sikap
Selalu menjaga sikap positif dan ceria, bahkan ketika rekan lain tampak tidak bersemangat dan lelah oleh pekerjaan. Tunjukkan keoptimisan Anda di lingkungan kerja, ini membuat Anda terlihat berbeda dari karyawan lainnya di mata atasan Anda.

sumber
READ MORE - 5 Tips Buat Bos Terkesan

10 Penyakit Yang Dapat Membuat Anda Malu

1. Keringat yang Berlebihan

Tingkat malunya termasuk sedang, karena bisa berhubungan dengan bau badan dan enggan untuk mencari bantuan. Penyebabya bisa karena kelenjar keringat yang produksinya berlebih, stres atau tiroid yang terlalu aktif.

Untuk mengatasinya bisa dengan latihan relaksasi untuk mengontrol ketegangan atau menggunakan deodoran dengan antiperspirant yang kuat. Tak ada salahnya untuk menghubungi dokter dan melakukan tes darah untuk mengetahui ada masalah tiroid atau tidak.

2. Wasir


Tingkat malunya sedang, karena bisa membuat seseorang tak nyaman untuk beraktivitas. Penyebabnya karena adanya pelebaran pembuluh darah vena di anus atau dubur. Penyakit ini biasanya menimbulkan rasa gatal, nyeri dan tak nyaman ketika sedang duduk. Jika masih awal bisa diatasi dengan beberapa gerakan latihan, olahraga atau banyak makan sayuran, tapi jika sudah parah harus dilakukan operasi.

3. Bau Kaki


Tingkat malunya tinggi, karena berhubungan dengan kebiasaan pribadi yang jorok. Penyebabnya bisa kombinasi antara kaki berkeringat dengan kurangnya menjaga kebersihan, penggunaan sepatu yang tidak tepat atau adanya infeksi. Cara mengatasinya dengan mengganti kaus kaki setiap harinya, rajin membersihkan kaki serta mencuci sepatu secara teratur.

4. Rambut berlebih pada perempuan

Tingkat malunya sangat tinggi, karena takut dicap mirip laki-laki. Penyebab tumbuhnya rambut yang tidak diinginkan ini seringkali karena faktor keturunan, penyakit yang ada ditubuhnya atau efek samping dari suatu obat.

Cara mengatasinya bisa dengan melakukan waxing, mencukur, menggunakan krim perontok rambut, perawatan laser atau elektrolisa. Jika masalah ini disebabkan oleh faktor hormonal, maka tak ada salahnya jika meminta bantuan medis.

5. Payudara pada laki-laki (gynecomastia)

Tingkat malunya tinggi, karena hal ini biasanya terjadi pada kaum perempuan. Penyebab tumbuhnya payudara pada laki-laki adalah karena adanya gangguan pada hormon testosteron dan estrogen.

Gangguan ini menyebabkan puting menjadi sakit, payudara membengkak atau keduanya. Pada beberapa kasus bisa hilang dengan sendirinya, tapi ada juga yang menjadi permanen dan memerlukan bantuan medis.

6. Disfungsi ereksi

Saat ini tingkat malunya sudah lebih rendah dari sebelumnya. Kemungkinan penyebabnya adalah masalah sirkulasi, depresi, diabetes, konsumsi alkohol, efek samping obat atau masalah psikoseksual. Tapi biasanya tidak ditemukan penyebab yang spesifik.

Jika ingin mengatasinya sendiri cobalah untuk mengurangi alkohol, berhenti merokok, olahraga teratur serta menghindari penggunaan viagra yang dijual bebas. Jika tidak ada kemajuan, tak ada salahnya untuk berkonsultasi dengan ahlinya agar diketahui penyebabnya.

7. Mendengkur

Masalah kesehatan ini memiliki tingkat malu yang tinggi, serta seringkali membuat seseorang menjadi kurang tidur. Penyebabnya bisa bermacam-macam seperti adanya kelainan pada anatomi rahang dan tenggorokan, karena tidur terlentang atau bisa juga akibat adanya polip di hidung.

Masalah ini bisa jadi salah satu gejala awal dari gangguan pernapasan di malam hari. Sebaiknya konsultasikan denga dokter jika hal ini terus berlangsung dan sudah sangat mengganggu waktu tidur.

8. Kebotakan pada laki-laki

Tingkat malunya tinggi, karena bisa menurunkan kepercayaan diri. Penyebabnya kemungkinan karena faktor genetik atau usia yang semakin bertambah.

Cara mengatasinya bisa dengan menggunakan obat penumbuh rambut, tapi cara ini tidak efektif untuk semua orang. Jika kebotakan dialami sat masih muda, sebaiknya meminta bantuan dokter untuk mengatasinya seperti pemberian obat seperti minoxidil.

9. Bagian bokong yang gatal

Tingkat malunya tinggi, karena bisa membuat seseorang menjadi canggung dan menurunkan kepercayan dirinya. Gatal yang awalnya hanya biasa saja, tapi jika tidak ditangani akan semakin memburuk. Terkadang hal ini disebabkan oleh adanya infeksi atau masalah kulit seperti eksim. Cobalah untuk menjalani pola hidup yang bersih.

Jika langkah-langkah kebersihan tidak membantu, sebaiknya berkonsultasi dengan dokter untuk mengetahui apa penyebabnya dan memberikan resep krim yang efektif dan tidak berbahaya.

10.Bau Mulut


Tingkat malunya tinggi, karena bisa berhubungan dengan kepercayaan diri. Penyebabnya bisa karena adanya lubang di gigi, sisa makanan yang tertinggal, karang gigi atau bisa juga karena adanya suatu penyakit di tubuh. Cara mengatasinya bisa dengan gosok gigi secara teratur, menggunakan cairan pembersih mulut atau rajin membersihkan gigi ke ahlinya.
READ MORE - 10 Penyakit Yang Dapat Membuat Anda Malu

Wajah-wajah Artis Indonesia Pengguna Narkoba



Beberapa artis tanah Air silih berganti mencicipi dinginnya ruang tahanan gara-gara nakorba. Mereka ditangkap secara berurutan. Para selebritis ini yang seharusnya jadi panutan masyarakat, telah membuat contoh yang tidak baik.

Polda Metro mengimbau kepada rekan-rekan artis dan masyarakat pengguna aktif agar menyikapi UU No 35 tahun 2009 pasal 54-55, bagi pengguna aktif seyogyanya mau berobat, rehabilitasi, segera datang ke kantor Polres dan Polda. Di BNN itu juga ada pusat rehabilitasi gratis. Jangan rehab kalau sudah ketangkap polisi, tapi dari sebelum tertangkap. Lapor saja, saya pengguna aktif, nanti kita akan bantu,” ujar Direktur Narkoba Polda Metro Jaya, Kombes Pol Anjan Pramuka Putra, di Gedung Dit. Serse Narkoba Polda Metro Jaya, Jumat (23/7/2010).

Sayang, Anjan enggan mengungkapkan siapa saja 22 artis lainnya yang kini masih menjadi target kepolisian.”Sudah tertangkap satu, berarti masih ada 22. Nama-namanya sudah kami kantongi. Yang 22 itu kami berharap tidak tertangkap. Seyogyanya bila masih menggunakan, datang saja berobat. Kalau malu bisa hubungi melalui keluarganya, nanti kami datangi. Yang penting berniat untuk sembuh. Bila tidak, maka akan bernasib sama seperti Revaldo,” katanya setengah menakuti.Anjan bersikeras tak mau memberikan bocoran nama maupun inisial dari 22 artis yang belum dicokok polisi ini. “Kami tidak bisa kupas semuanya karena menjunjung asas praduga tak bersalah,” kilahn
Ada apa dengan artis-artis kita ? Siapakah lagi yang akan menyusul? Apakah dunia keartisan sudah menjadi sangat dekat dengan dunia narkoba? Jawaban atas pertanyaan-pertanyaan tersebut mungkin akan terjawab bila kita mencoba menyelami kehidupan artis itu sendiri dan pergaulannya.
Beberapa Artis yang pernah memakai narkoba

Krisdayanti


Siapa sangka, sang diva, Krisdayanti ternyata adalah pecandu narkoba. Barang haram itu, menurut artis yang akrab disapa KD ini, dia konsumsi saat dirinya gamang dan sedang stres berat dengan kariernya. Pengakuan yang cukup mengejutkan tersebut terekam dalam memoar mengenai diri KD dalam buku berjudul My Life My Secret. “Saat itu saya begitu lemah dan gamang. Saya juga sedang jauh dari Tuhan,” ungkap KD dalam acara launching bukunya itu di Grand Indonesia, Kamis (16/7).KD tengah menebar sensasi baru? Tudingan ini kontan ditepisnya. Wanita kelahiran Batu, 24 Maret 1975 ini menyatakan, “Dulu saya memang belum ingin bercerita. Adalah hak setiap orang untuk menyimpan dan mengungkapkan sesuatu. Saya tahu pilihan yang saya ambil sekarang bisa disukai atau tidak oleh orang lain. Tapi saya optimis, kejujuran ini bisa direspon positif.” Menurut KD, ‘masa kegelapan’ itu dialami sekitar tahun 1998/1999. Untung, Anang yang ketika itu sama-sama sibuk dengan karier masing-masing langsung sadar atas kekeliruan sang istri. “Saya ‘tertangkap’ Anang. Dia menangisi saya dan membawanya ke pesantren. Saat itu ia menjadi tameng dan sahabat yang luar biasa,” tuturnya.

KD berharap buku yang ditulis Albertheine Endah itu bisa jadi penyemangat bagi yang membacanya. “Kejujuran saya semata-mata bukan untuk dikenang, tapi bisa jadi pembelajaran bagi siapapun. Saya tahu di luar sana ada yang mengalami masalah seperti saya. Mudah-mudahan yang membaca punya cara menanggulanginya,” harap KD. Saat ditanya mana yang dia nikmati, kecanduan operasi plastik atau narkoba, KD memilih yang pertama. “Operasi plastik membahagiakan aku dan suami, narkoba menguras uang banyak dan menyakitkan,” katanya

Gogon


Diawali ulah Gogon yang mengagetkan publik. Pelawak jebolan Srimulat ini tertangkap basah petugas Polsek Neglasari, Tangerang, saat sedang menghisap sabu-sabu di kediamannya, Perumahan Bandara Mas, Sela Panjang, Selasa (21/8/2007) malam.

Pelawak dengan nama asli Margono ini ditangkap bersama teman perempuannya, Tri Kusni Handayani, beserta barang bukti alat penghisap sabu-sabu dan sisanya. Kabar yang beredar, Gogon ternyata sudah empat bulan lalu diincar polisi. Aparat sengaja tidak tergesa-gesa melakukan penangkapan dengan harapan bisa menangkap basah saat tersangka menggunakan narkoba. Dan harapan polisi itu terwujud.

Sebelum dibekuk polisi, Gogon terlibat adu mulut dengan Tri. Ketua RT setempat sempat mendatangi rumah pelawak asal Jateng tersebut untuk melerai, namun Tri tetap ngotot. Bahkan, mengancam akan melaporkan Gogon sebagai pemakai narkoba ke polisi terdekat.

Karena tidak bisa diselesaikan dengan baik, akhirnya ketua RT tempat kediaman Gogon itu melaporkan kasus pertengkaran tersebut ke Polsek Neglasari. Akhirnya polisi yang mendapat informasi Gogon sebagai pengguna, menggeledah rumah pelawak Ibu Kota tersebut. Petugas mendapati satu bong (alat penghisap sabu-sabu), remukan pil esktasi berwarna pink yang diduga bekas digigit, dua korek gas, dan plastik bening bekas pembungkus sabu. Pelawak berusia 47 tahun yang rambutnya mulai memutih itu lalu menjadi terdakwa penggunaan dan kepemilikan narkoba.

Pada sidang pertama, Selasa (18/12/2007), di Pengadilan Negeri (PN) Tangerang, Jaksa Penuntut Umum (JPU) Fauzan dalam dakwaannya menjelaskan, pelawak dengan ciri khas rambut jambul tersebut melanggar Undang-undang Psikotropika Tahun 1997 dan didakwa dengan pasal berlapis, yakni Pasal 9e UU No 5 Tahun 1997 dan Pasal 62.

Ancaman hukuman dakwaan pasal yang pertama paling singkat empat tahun dan paling berat 15 tahun penjara. Pasal kedua berisi ancaman hukuman lima tahun penjara. Sama halnya dengan Gogon, Tri juga diancam hukuman serupa, yakni dakwaan pasal berlapis.

Jennifer Dunn


Jennifer Dunn juga tertangkap karena kasus yang sama. Kasus narkoba Jennifer Dunn ini sempat menyeret nama Vicky Nitinegoro. Dalam kasus itu, Vicky hanya ditetapkan sebagai saksi.
Artis Jennifer Dunn positif mengonsumsi narkoba. “Telah diperiksa Jennifer Dunn dan rekan lainnya, yakni Ilham alias Ilo dan Rio. Mereka terbukti dari hasil tes urin menyalahgunakan narkoba,” ungkap Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Pol DR Chryshnanda Dwilaksana, MSi, di Polda Metro Jaya, Rabu (14/10/2009).

Selain itu, dalam penggerebekan di kamar kos Jennifer di Jalan Jeruk Purut, Kos Kencana, Vista Residence, kamar 01, RT 05/03, Cilandak Timur, Jakarta Selatan, Senin malam lalu, ditemukan satu paket sabu beserta alat hisap. Tak hanya sabu, polisi juga menemukan tujuh pil ekstasi dan satu strip pil psikotropika Happy Five. “Kita memang mendapat info dari masyarakat, info terpercaya, bahwa di lokasi tersebut memang telah terjadi penyalagunaan narkotika,” urainya.

Tersangka dijerat UU No 5 Pasal 65 tahun 1997 tentang psikotropika dengan ancaman hukuman penjara maksimal lima tahun. Jennifer dikenal lewat sinetron Dia, Dan, Atas Nama Cinta, dan Malin Kundang. Sepak terjang dara kelahiran 10 Oktober 1989 itu di dunia narkoba, bukan yang pertama kali. Artis yang pernah berpose seksi di majalah dewasa itu pernah tersangkut narkoba di tahun 2005.

Gary Iskak


Penangkapan aktor Gary Iskak karena narkoba, mengagetkan banyak pihak. Bintang sinetron dan film ini ditangkap polisi di Jalan Arteri Pondok Indah, Kebayoran Lama, Jakarta Selatan pada Jumat, 21 September.

Saat penggeledahan, ditemukan barang bukti sabu-sabu seberat 0,3 gram yang disembunyikan di tempat pengharum di dashboard mobil. Bintang film D’Bijis itu mengelak sabu-sabu adalah miliknya. Dia berkilah, mobil yang dipakainya mobil sewaan sehingga bisa saja sabu-sabu itu milik penyewa sebelumnya.

Alasan Gary itu tidak dihiraukan aparat. Dari hasil pemeriksaan lebih lanjut, keluar pengakuan dari mulut Gary bahwa sabu-sabu tersebut dari Acong (belum tertangkap). Gary pun baru dua bulan mulai coba-coba mengonsumsi barang haram itu. Pria berusia 33 tahun yang pernah kuliah di Amerika itu lalu menjalani sidang di Pengadilan Negeri Jakarta Barat, Senin, 17 Desember. Pemain film Merah Itu Cinta ini menyandang status terdakwa dengan tuduhan memiliki, menyimpan dan membawa psikotropika jenis sabu-sabu.

Dari hasil pemeriksaan Laboratorium Kriminal Mabes Polri diketahui bahwa obat terlarang itu termasuk dalam daftar Golongan-II, Lampiran UU Nomor 5 Tahun 1997 tentang Psikotropika. Pada sidang perdana itu, Gary percaya diri tanpa didampingi penasehat hukum. Hakim menunda sidang hingga 2 Januari 2008, untuk mendengarkan keterangan saksi.

Fariz RM


Penyanyi dan pencipta lagu Fariz Roestam Munaf atau dikenal dengan nama Fariz RM ikut-ikutan membuat berita heboh karena tertangkap basah membawa ganja pada Minggu (28/10/2007) dinihari.

Pelantun lagu Barcelona itu tertangkap membawa ganja dalam razia narkoba yang dilakukan aparat kepolisian. Saat melakukan penggeledahan, polisi menemukan 1,5 linting ganja di dalam tas pria yang pernah menderita kanker hati itu.

Musisi yang mempopulerkan lagu Sakura itu akhirnya resmi menjadi tersangka dan menjalani persidangan di Pengadilan Negeri Jakarta Selatan, Jalan Ampera Raya, Jakarta Selatan, Rabu (19/12/2007).

Gara-gara 1,5 linting ganja, Fariz RM terancam menghabiskan 10 tahun umurnya di balik dinding penjara. Ancaman yang memberatkan Fariz adalah membawa narkotika golongan pertama dengan dakwaan primer pasal 78 ayat 1 (a) UU 22/1997 subsider pasal 85 (a) UU 22/1997. Hukumannya 10 tahun penjara subsider 4 tahun penjara. Pada sidang yang diketuai hakim Gatot Suharnoto, Jaksa Penuntut Umum (JPU) Rina Pandia, SH akan menghadirkan sejumlah saksi untuk memperkuat tuduhan kepemilikan ganja tersebut.

Saksi tersebut adalah petugas kepolisian yang menangkap Fariz di TKP (tempat kejadian perkara), saksi Sally yaitu orang yang berada di dalam taksi bersama Fariz saat ditangkap, serta sopir taksi yang membawa Fariz saat penangkapan di TKP. Sidang akan kembali digelar pada 8 Januari 2008, dengan agenda pemeriksaan saksi-saksi.

Roy Marten


Roy Marten yang pernah mendekam di penjara karena sabu-sabu kembali tersangkut kasus serupa. Roy dibekuk polisi saat pesta sabu-sabu bersama empat temannya di sebuah hotel di Apartemen Novotel, Jalan Ngagel, Surabaya, pada 13 November.

Empat rekan Roy yang ditangkap itu adalah Fredy Matatula dari Jalan Peneleh, Surabaya, Roy Hartanto alias Hong Kho Hay dari Jalan Kapasan, Surabaya, Didit Kesit Cahyadi dari Jalan Tempel Sukorejo, Surabaya dan Winda dari kawasan perumahan Rewwin, Sidoarjo.

Saat digeledah, di kamar 465 hotel itu, polisi menemukan 1,5 ons sabu-sabu di laci meja.Ada juga alat hisap, alumunium foil, timbangan, ponsel, dan korek api. Polisi juga melakukan tes urine yang hasilnya menunjukkan kelima orang itu positif mengonsumsi narkoba.

Yang bikin miris, Roy sempat menghadiri kampanye penanggulangan penggunaan narkoba di Gedung Graha Pena, Surabaya, dua hari sebelumnya. Setelah mendekam di tahanan Mapolwiltabes Surabaya, Berkas Acara Pemeriksaan (BAP) kasus pesta sabu-sabu suami Anna Maria itu dilimpahkan ke Kejaksaan Negeri (Kejari) Surabaya.”BAP yang kami limpahkan ada empat berkas, yaitu untuk Roy dan empat tersangka lain,” jelas Kepala Unit I Satuan Reserse Narkoba (Reskoba) Kepolisian Wilayah Kota Besar (Polwiltabes) Surabaya AKP Totok Sumaryanto, di Polwiltabes Surabaya, Jalan Sikatan, Surabaya, Jawa Timur, Jumat (28/12/2007).

Keempat BAP tersebut adalah satu berkas milik Freddy Matatula dan Winda, satu berkas milik A Hong Kho Hay alias Roy Hartanto, satu berkas Didit Kesit Cahyadi, dan satu berkas milik Roy Marten. Untuk menangani kasus Roy, Kejari Surabaya menurunkan tujuh. Para jaksa itu telah menerima SPDP (Surat Perintah Dimulainya Penyidikan) dari Polwiltabes Surabaya pada 22 November. Tujuh jaksa yang ditunjuk itu adalah Kasi Datun Muhaji, Kasi Pidum Adi Wibowo, Kasubag BIN M Arifin, Kasubsi Sospol Mulyono, Kasubsi Pra Penuntutan Beny Ermanto, Kasi Penuntutan Agus Rujito dan Supramono. Roy akan mulai menjalani sidang pertama pada 11 Januari 2008.

Ahmad Albar


Belum usai kasus Roy Marten, rocker gaek Ahmad Albar ditangkap tim reserse Mabes Polri pada 27 November karena diduga terlibat kasus penemuan 490 ribu butir ekstasi di apartemen Taman Anggrek, Jakarta Barat.

Direktorat Tindak Pidana Narkoba dan Kejahatan Terorganisir, Badan Reserse Kriminal Mabes Polri, Brigjen Pol Indradi Thanos di Jakarta, Selasa (27/11/2007), mengatakan, Ahmad Albar menjadikan rumahnya tempat menginap seorang buronan ratusan ribu ekstasi yang ditemukan di Taman Anggrek.

Menurut Indrradi, polisi menangkap Ahmad Albar karena yang bersangkutan tidak melapor ke polisi saat ada buronan yang menginap di rumahnya.

Polisi terus menyelidiki keterlibatan Ahmad Albar dalam jaringan ekstasi internasional yang melibatkan beberapa warga negara Malaysia. Polri menduga tersangka kasus ekstasi Ahmad Albar termasuk bagian dari sindikat ekstasi Indonesia-Malaysia yang berhasil dibongkar kepolisian Jumat 23 November. Dugaan tersebut disangkakan kepada penyanyi rock gaek itu karena dia melindungi tersangka Jet Lie alias Jenny Chandra alias Cece dan dianggap ikut dalam persekongkolan sindikat tersebut.

Untuk membantu meringankan hukuman, Ahmad Albar didampingi lima pengacara Yapto S Soerjosoemarno SH & Associates. Mereka adalah Alfred Simanjuntak, Togar Manahan Nero, Thomas Abbon, Victor Sitanggang, dan Kulma Panjaitan. “Yang pasti, Ahmad Albar bukan pemakai, hanya membantu seorang wanita. Soal tes urin nanti saja kami bicara. Kalau orang sakit dan minum obat pasti ada kandungan morfinnya,” jelas Togar Manahan Nero di Mabes Polri, Jalan Trunojoyo, Jakarta Selatan, Kamis (22/11/2007). Selain menangkap Ahmad Albar, polisi juga membidik anaknya, Fahcri Albar karena di kamar Fachri ditemukan kokain 0,3 gram. Setelah buron empat hari, Fachri menyerahkan diri. Dari hasil tes urin, Fachri tidak terbukti mengonsumsi narkoba. Kekasih artis Marsha Timothy itu pun dilepas tanpa ada jaminan dari pihak keluarga.

Sammy Kerispatih


Sammy, vokalis Kerispatih ditangkap saat sedang berpesta shabu-shabu di sebuah rumah kos-kosan di bilangan Kuningan, Jakarta Selatan, Selasa malam kemarin(03/02/10).
Saat ditangkap, Sammy tak sendiri. Sammy pakai narkoba, anggota grup band Kerispatih, Sammy, ditangkap. Dari tangannya disita sepaket sabu dan bong (alat hisap) sabu.Demikian disampaikan Kapolres Metro Jakarta Pusat, Komisaris Besar Hamidin yang dihubungi Selasa (2/2) pukul 23.00. Setelah mendapat laporan warga bahwa Sammy diduga mengonsumsi sabu, Hamidin menugaskan anak buahnya diam-diam mengikuti Sammy.

”Kami diam-diam mengikuti dia hampir sebulan belakangan. Informasi menyebutkan, dia biasa mengonsumsi sabu di Hotel Grand Cempaka, Cempaka Putih. Setelah beberapa kali kami intai. Tak ada apa-apa disana,” ucap Hamidin.Meski demikian, pengintaian terus berlanjut sampai akhirnya Sammy tertangkap basah mengonsumsi sabu. ”Dia kami tangkap Selasa pukul 01.30 di sebuah rumah kos di Pedurenan, kamar 5A nomor 62, bersama seorang perempuan berinisial R,” tutur Hamidin. Menurut Kapolres Jakarta Pusat, Kombes Pol Hamidin, Sammy memang sudah menjadi target operasi pihak berwajib beberapa bulan belakangan ini.
READ MORE - Wajah-wajah Artis Indonesia Pengguna Narkoba

13 Hewan Termahal di Dunia

13. Kucing Bengali
Harga : $800-$3,000

Kucing bengali dikembangkan melalui perkimpoian silang kucing rumah berambut hitam dengan macan tutul (leopard) asia. Tujuannya untuk mendapatkan ukuran dan perilaku kucing rumah, tetapi penampilan –dan warnanya– macan tutul asia. Selayaknya kucing hasil kimpoi-silang, makin jauh keturunannya, makin jinak perilakunya. Hasil ideal didapatkan setelah generasi ketiga dan kelima dari keturunan pertama.

Dengan kucing ini, Anda bisa berlagak bak Cleopatra mengelus2 leopardnya :-)
Aaum..eh..miaow!!

12. Snow Macaque
Harga : $3,500


Spesies ini terancam punah seiring makin rakusnya manusia merusak habitatnya. Ijin yang sangat ketat diberlakukan bagi siapa saja yang ingin memiliki binatang ini. Snow Macaque adalah primata (lebih kecil dari biasanya) dengan rentang umur lebih dari 25 tahun, dan memiliki ciri kas wajahnya yang merah dan tidak ditumbuhi rambut.

Bukankah mengingatkan kita pada sosok Yetti si manusia salju?

11. Monyet Tupai
Harga : $4,000


Ukurannya yang mirip tupai membuatnya disebut demikian. Umumnya, monyet tupai tidak lebih dari 2 pounds (tidak lebih dari 1 kg) dan dikenal sangat sosial, penyayang dan tenang. Karakter ini membuatnya sangat diinginkan, meskipun beberapa negara bagian melarangnya.

10. Chinese Crested Hairless Puppies
Harga : $4,000-$5,000


Anjing ini beratnya 2 sampai 5.5 kg. Sangat bersemangat, siaga, dan bersahabat. Termasuk yang paling langka, anjing ini mudah tersengat sinar matahari. Asalnya dari Afrika. Hidupnya berkisar antara 10 sampai 12 tahun. Dan kabarnya, selama itu, anjing ini bisa diandalkan sebagai sahabat yang sangat menyenangkan.
9. Kucing Sabana
Harga : $4,000-$10,000


Dibiakkan dengan proses yang hampir sama dengan kucing Bengali, kucing Sabana adalah hasil kimpoi-silang antara kucing liar (serval) Afrika dengan kucing rumah. Kucing Sabana lebih sulit dibiakkan, mengingat serval Afrika beratnya 18 kg, liar, dan mengawinkannya dengan kucing rumah yang lebih kecil adalah problem tersendiri. Masa hamil 2 hewan ini pun berbeda. Karenanya, kucing Sabana lebih langka dan mahal.
8. Mona Guenon
Harga : $6,000


Habitat aslinya di dalam hutan tropis Afrika Barat, meskipun binatang ini bisa menyesuaikan diri dengan kondisi hutan apapun. Oleh karena itu, disamping ijin dan lisensi khusus untuk memilikinya, binatang ini tidak termasuk yang terancam bahaya.
7. Monyet Debrazzas
Harga : $10,000


Monyet ini mudah dikenal melalui janggut putihnya yang khas dan bulu abu2nya yg kekuning2an. Umurnya sampai 22 tahun. Harganya yang mahal bagi sebagian orang tidak sebanding. Banyak orang kecewa ketika bayi primata yang jinak dan lembut itu berubah menjadi ganas dan tak tertebak ketika dewasa.
6. Striped Ball Python
Harga : $10,000


Master Python Breeder, Bob Clark (nama ini akan sering saya sebut berikutnya) menyatakan bahwa dia mempunyai phyton bola-bergaris yang sangat eksklusif ini. Garis utamanya yang membuat binatang ini sangat unik. Lebih jelas lagi, bola-bergaris ini menampilkan garis punggug warna kuning dengan tepi warna hitam. Sungguh, membedakannya dari ular2 lain.
5. Hyacinth Macaw
Harga : $6,500-12,000


Semua Macaws sangat mahal. Hyacinth Macaw menampilkan warna indah yang begitu menggetarkan. Biasanya dibandrol $20,000 sepasang. Secara fisik, burung2 ini panjangnya sekitar 1 meter dan memiliki warna biru terang. Sayapnya mengembang sampai 1,2 meter. Burung2 ini sudah jadi peliharaan terkenal disamping hargannya yang memang mahal.
4. Reticulated Albino Type II Tiger Python
Harga : $15,000


Bob Clark lagi2 mengembangkan spesies yang langka. Ular ini dijual $15,000 per ekor. Sangat langka. Dominasi pola harimaunya yang membuat python ini sangat populer di dunia ular.

3. Lavender Albino Python (Betina)
Harga : $20,000


Ular bermata merah ini berwarna lavender dibalik pola2 kuningnya yang menggetarkan. Disediakan pula oleh Bob Clark. Kelangkaannya membuat permintaan ular ini sangat tinggi.

2. Chimpanzee
Harga : $60,000-$65,000


Simpanse adalah primata yang sangat pintar dan paling dekat kekerabatannya dengan manusia. Beratnya sekitar 52 kg, jenis jantan lebih besar dibanding betina. Habitat aslinya di Afrika Tengah dan Afrika Barat. Meski terancam punah, binatang ini masih dilegalkan di beberapa negara bagian.

1. Anak Singa Putih (White Lion Cubs)
Harga : $138,000


Ini yang paling mahal. Singa putih –seperti dongeng– yang sangat2 langka karena gen-nya yang resesif tapi ternyata tidak termasuk albino. Warna matanya hampir sama dengan singa umumnya, lapisan pigmen dan kulitnya yang tidak. Karena harganya yang mahal, permintaan yg tinggi, perawatan, dan kelangkaannya, singa putih termasuk salah satu hewan di dunia yang paling sulit didapatkan.

sumber
READ MORE - 13 Hewan Termahal di Dunia

Archive

Popular Posts

There was an error in this gadget