Untuk Berlangganan Gratis

Enter your email address:

Delivered by FeedBurner

Renungan (kristen)

Satu Majikan

Efesus 6:1-9
"Pekerjaan yang kalian lakukan sebagai hamba itu, hendaklah kalian kerjakan dengan hati yang gembira seolah-olah Tuhanlah yang kalian layani, dan bukan hanya manusia."
(Efesus 6:7 BIS)

Ada seseorang yang melakukan pengamatan menarik terhadap catatan Alkitab tentang pelayanan Yesus. Dari 132 pemunculan Yesus secara publik, 122 di antaranya di tengah dunia kerja. Dari 52 perumpamaan yang diajarkan Yesus, 45 memiliki latar dunia kerja. Dari 40 intervensi ilahi yang dicatat di Kisah Para Rasul, 39 terjadi di dunia kerja. Yesus memanggil 12 murid dari dunia kerja, bukan rohaniwan, untuk membangun gereja-Nya.

Sejak awal mula penciptaan hingga langit dan bumi yang baru, kisah-kisah Alkitab memberikan perhatian yang besar pada dunia kerja. Dalam surat Paulus yang sedang kita renungkan dan dalam surat-suratnya yang lain, pengajaran yang disampaikannya kerap diikuti penerapan dalam dunia kerja. Diingatkan kepada hamba-hamba dan tuan-tuan "sama-sama mempunyai satu majikan, yaitu Tuhan" (ayat 9 BIS). Konse- kuensinya, kita melayani dengan ketulusan dan dengan segenap hati, dengan ketaatan pada kehendak-Nya (ayat 5-6), dengan pengharapan akan penghargaan dari-Nya (ayat 8). Perlu diperhatikan bahwa di sini Paulus tidak sedang berbicara tentang aktivitas gerejawi, melainkan tentang pekerjaan sehari-hari.

Setiap pekerjaan bisa menjadi suatu ibadah rohani, jika kita melakukannya bagi Tuhan. Sebaliknya, setiap pelayanan bisa menjadi suatu kegiatan sekuler, jika kita tidak melakukannya bagi Tuhan. Di tengah kesibukan dan tantangan dalam pekerjaan Anda hari ini, ambillah waktu sejenak untuk menyelidiki hati: "Untuk siapakah saya melakukan semuanya ini? Kehendak siapakah yang sedang saya layani?"

Sent from my BlackBerry®
powered by Sinyal Kuat INDOSAT
READ MORE - Renungan (kristen)

Renungan ( Kristen )

SAYA TIDAK DITOLONG

Bacaan Lukas 7 : 18-35
... Orang buta melihat, orang lumpuh berjalan, orang kusta menjadi sembuh, orang tuli mendengar, orang mati dibangkitkan dan kepada orang miskin diberitakan kabar baik. Berbahagialah orang yang tidak menolak Aku." (Lukas 7:22-23)

Ketika mengalami kemalangan, berbagai pertanyaan mungkin berkecamuk di benak kita. Mengapa ini menimpa saya? Kalau orang lain ditolong Tuhan, kenapa saya tidak? Mengapa Tuhan yang Mahaadil dan Mahakasih tega membiarkan saya seperti ini?

Mungkin saja pertanyaan serupa terlintas dalam benak Yohanes Pembaptis. Saat itu, ia dipenjara karena keberani-annya menegur Herodes yang mengambil isteri saudaranya, sebagai isteri (lihat Matius 14:3-4). Murid-murid Yohanes bercerita tentang segala mukjizat Yesus. Pertanyaan Yohanes melalui murid-muridnya (ayat 20), menyiratkan ketidakpuasan, seolah ingin menantang Yesus membuktikan keilahian-Nya dengan menyelamatkannya. Namun, Yesus hanya meminta murid-muridnya melaporkan mukjizat yang mereka lihat. Semua itu jelas menunjukkan Dialah Mesias yang dinanti-nantikan. Dia tak perlu membuktikan apa-apa kepada Yohanes (ayat 23).

Mungkin Anda juga sedang bertanya-tanya mengapa Tuhan tak kunjung menolong. Anda mulai meragukan bahwa Dia benar Tuhan yang Mahakuasa, Mahatahu, Mahaadil, dan Mahakasih. Tengoklah kemegahan karya-Nya melalui alam semesta. Renungkanlah kehidupan Yesus yang nyata dalam sejarah, penebusan dosa oleh kematian-Nya di kayu salib dan kebangkitan-Nya dari maut. Tak ada alasan meragukan-Nya ketika kita memercayai kedaulatan-Nya. Kiranya Anda tidak menjadi kecewa dan menolak Tuhan, hanya karena Dia tidak memenuhi keinginan Anda.

TUHAN ADALAH TUHAN YANG PALING TAHU HAL TERBAIK
ENTAH SAYA MERASA DITOLONG ATAU TIDAK.

Sumber : Renungan Harian Alkitabku ( 09-05-2012 )
READ MORE - Renungan ( Kristen )

Legenda Tempat paling Menyeramkan di Dunia

Tempat dengan sejarah gelap terdapat di seluruh dunia. Mengunjungi tempat-tempat yang menakutkan adalah tentang pergi ke lokasi di mana roh-roh orang mati masih berkeliaran di dunia. Bahkan lebih menakutkan adalah tempat-tempat itu penuh dengan roh-roh dunia lain yang bukan manusia.

The Screaming Tunnel, Warner Road Canada
Legenda lokal menceritakan bahwa terowongan ini dihantui oleh hantu gadis muda, yang melarikan diri dengan pakaian terbakar dari bangunan peternakan yang terbakar lalu meninggal di dalam dinding terowongan. Beberapa varian dari legenda lokal lainnya adalah gadis itu dibakar oleh ayah nya yang marah setelah ia kehilangan hak asuh anak-anaknya setelah perceraian. Cerita lainnya tentang seorang gadis muda yang diperkosa di dalam terowongan dan tubuhnya dibakar untuk menghilangkan jejak. Yang jelas terowongan tersebut selalu terdengar jeritan gadis muda yang sekarat, diakui fenomena ini diduga menjadi asal nama terowongan itu.

Bessie Little Bridge, Dayton
Hantu seorang gadis bernama Bessie dibunuh dijembatan ini selalu kembali secara teratur ke jembatan ini di Ridge Street. Dia dibunuh di sana pada 27 Agustus 1896, oleh pacarnya, Albert J. Frantz. Bessie sedang hamil dan Albert tidak mau harus menikahinya, jadi ia menembak kepalanya dan mengatur adegan ini agar ia tewas seperti bunuh diri. Untuk beberapa alasan, bagaimanapun, dia menembaknya dua kali, sehingga jelas bahwa dia tidak melakukannya sendiri. Pada 19 November 1897, Albert J. Frantz # 28.896 diikat ke kursi listrik di Lembaga Pemasyarakatan di Columbus Ohio dan dihukum mati untuk pembunuhan tingkat pertama. Kembali ke Montgomery County, hantu Bessie Little terus menghantui jembatan.

Ohio University, Amerika
Wilson Hall, terkenal seorang gadis (diduga penyihir) yang bunuh diri beberapa saat setelah menulis tentang setan dan hal-hal supranatural di dinding dalam ruangan dengan darahnya sendiri. Lima kuburan yang membentuk sebuah pentagram yang mengelilingi kampus, dengan gedung administrasi berada di tengah-tengah tanda setan. Washington Hall, yang terkenal dengan asrama pemain tim basket yang semuanya tewas secara tragis akibat tabrakan hebat, hantu mereka masih menghantui lorong, dan kadang-kadang kita dapat mendengar mereka menggiring bola. Katakomba Jefferson Hall, di mana banyak penampakan hantu telah terjadi. Dan akhirnya di punggung bukit terdapat rumah sakit jiwa yang dikenal selama ribuan labotamies dan elektro terapi kejut. Selain itu, seorang pasien menghilang, dan ditemukan lima minggu kemudian, tubuhnya membusuk di lantai dan meninggalkan noda yang menguraikan tubuhnya. Noda ini masih dapat dilihat sampai sekarang.

Kelly Road, Ohioville, Pennsylvania
satu mil dari Kelly Road, Ohioville, Pennsylvania adalah daerah yang memiliki banyak laporan tentang kegiatan paranormal dan kejadian-kejadian aneh. Laporan mengatakan bahwa ketika hewan memasuki kawasan angker ini di sebelah bentangan jalan, mereka tiba-tiba dari yang tadinya biasa, setelah kembali terdapat luka-luka kekerasan dan bahkan orang-orang. Jalan ini dikelilingi dengan kegelapan, kabut tebal dan hutan menyeramkan dimana penampakan putih dan suara-suara yang tidak dapat dijelaskan. Tidak seorang pun yang tahu pasti mengapa bagian pendek jalan ini berhantu tetapi teori menyatakan bahwa tempat ini dapat dihubungkan dengan kultus dan kutukan yang terjadi di daerah ini di masa lalu.

Alcatraz Prison, San Francisco
Pulau Alcatraz, diyakini sebagai tempat iblis oleh penduduk asli Amerika, telah berabad-abad menjadi tempat dari kecelakaan, pembunuhan, dan bunuh diri. Dengan sejarah gelap ini, tak heran Alcatraz dikatakan menjadi salah satu tempat yang paling berhantu. Jika hantu, menghantui kembali ke tempat di mana mereka mengalami pengalaman traumatis ketika mereka masih hidup, maka Alcatraz pasti penuh sesak dengan roh-roh. Selama bertahun-tahun ada laporan tentang kejadian misterius di Pulau Alcatraz. Laporan-laporan ini berasal dari pengunjung, mantan penjaga, mantan tahanan, dan karyawan taman nasional .
Pada malam-malam berkabut Sering terlihat penampakan mercusuar yang dibangun pada tahun 1854 dan hancur akibat gempa San francisco tahun 1906 yang muncul dengan kedipan lampu hjau disertai suara gemerincing, jeritan, tangisan dan tiba-tiba hilang kembali.

Edinburgh Castle, Edinburgh, Scotland
Istana megah Abad Pertengahan ini bertengger di atas batu karang, memberikan pemandangan yang menakjubkan dari perbukitan Skotlandia . Tapi di dalam ruang kosong dan jalan-jalan sempit Edinburgh, ada gema kematian. Paling tidak, itulah yang telah dilaporkan. Tempat-tempat menyeramkan daiantaranya benteng sel penjara, kubah Jembatan Selatan dan bekas jalan yang digunakan untuk karantina bagi koraban-korban wabah Black Death. Ada juga laporan hantu anjing, drumer tanpa kepala, dan mayat tahanan dari perang tujuh tahun dengan Perancis dan Perang Kemerdekaan Amerika.
 
 
READ MORE - Legenda Tempat paling Menyeramkan di Dunia

Satu-satunya Kamar Tidur yang Dilengkapi Mesin ATM

 


ini mah namanya numpang tidur di ATM
READ MORE - Satu-satunya Kamar Tidur yang Dilengkapi Mesin ATM

10 Hewan dengan bentuk terimut di dunia

10. Pipefish
http://hermawayne.blogspot.com
Ikan kurus ini berada pada family yang sama dengan kuda laut dan sea dragon, tapi ikan ini jauh lebih imut. Sebagian besar dari mereka hidup di perairan asin, dan sebagian kecil di perairan tawar. Sama halnya seperti kuda laut, ikan jantan membawa-bawa telur sang betina selama beberapa waktu.

Fakta lucu: kehidupan cinta dari ikan ini sangat bervariasi. Beberapa spesies menikah untuk seumur hidup, dan beberapa betina dari beberapa spesies menikah dengan beberapa jantan pada waktu yang sama.

9. European Mole

http://hermawayne.blogspot.com
Insektivora kecil ini ditutupi dengan bulu-bulu yang menyembunyikan sebagian besar bentuknya, yang membuat mereka sangat menarik. European mole menghabiskan sebagian besar hidupnya di bawah tanah, menggali terowongan, dan memakan serangga. Mereka diketahui memiliki penglihatan yang minim, yang tidak terlalu diperlukan di bawah tanah. Mereka mungkin imut, tapi mereka dapat menyebabkan kerusakan pada tanaman.

Fakta lucu: Anda tidak dapat membunuh tikus-tikus mondok di Jerman tanpa izin.

8. Kiwi

http://hermawayne.blogspot.com
Burung ini berasal dari Selandia Baru dan merupakan burung berbulu tergemuk. Sayap burung ini telah tereduksi, membuat mereka tak dapat terbang, namun mereka memiliki indera penciuman yang sangat tajam. Mereka memakan serangga, cacing, dedaunan, dan buah-buahan. Ada 5 spesies yang telah diketahui, dan kelimanya adalah spesies yang sudah langka.

Fakta lucu: telur Kiwi bisa mencapai 20% dari berat badan sang induk. Itu sama seperti seorang wanita berberat badan 150 pound yang melahirkan seorang bayi dengan berat 30 pound.

7. Angora Rabbit

http://hermawayne.blogspot.com
Pertama kali, mungkin Anda berpikir hewan ini adalah sebuah bola raksasa, namun di dalamnya benar-benar ada seekor kelinci. Kelinci besar ini dikembangbiakkan secara khusus untuk diambil bulunya. Ada 4 keturunan yang telah diketahui.

6. Puffer Fish

http://hermawayne.blogspot.com
Keluarga ikan ini dapat menelan air (bahkan udara) dengan cepat, sangat cepat, sehingga mereka dapat menjadi bebentuk bola dan menakut-nakuti predator. Cara ini seringkali menyelamatkan hidup mereka, dan beberapa puffer fish beracun.

Fakta lucu: Puffer fish memiliki genom terkecil di dunia vertebrata.

5. African Pygmy Hedgehog

http://hermawayne.blogspot.com
Mamalia ini adalah mamalia yang paling rupawan di family Erinaceidae. Mereka dapat menggulung badannya untuk melindungi diri. Landak ini telah dijinakkan, jadi Anda dapat memilikinya untuk dipelihara tanpa banyak masalah.

Fakta lucu: cek dahulu hukum lokal di negara Anda sebelum membeli landak. Beberapa tempat membutuhkan ijin, sementara beberapa benar-benar melarang mereka untuk dipelihara.

4. Dwarf Hamster

http://hermawayne.blogspot.com
Hewan pengerat kecil ini lebih rupawan dibanding sepupu mereka yang lebih besar. Ada 3 spesies, tetapi favorit saya adalah Campbell’s dwarf hamster. Hewan ini datang dari China dan Russia. Mereka dijual sebagai hewan peliharaan di hampir semua pet store. Chinese hamster juga rupawan dan kadang dipanggil dwarf hamster, walaupun mereka tidak berada pada genus yang sama.

3. Manatee

http://hermawayne.blogspot.com
Sapi laut ini sangat gemuk, tapi sangat imut. Saking imutnya, Anda pasti akan ingin sekali memeluknya. Tidak seperti ikan paus dan lumba-lumba, manatee adalah hewan herbivora. Mereka juga memiliki kekerabatan dengan gajah dan mereka tergolong spesies yang langka karena terus diburu.

Fakta lucu: manatee memiliki kuku kaki yang tidak berguna pada siripnya.

2. Woolly Bear Caterpillar

http://hermawayne.blogspot.com
Sebagian besar ulat itu menjijikkan, kecuali ulat yang ini. Ulat imut ini adalah bentuk larva dari Isabella tiger moth. Mereka memakan tanaman yang bervariasi.

1. Silky Anteater

http://hermawayne.blogspot.com
Hewan ini adalah anggota satu-satunya dari family Cyclopedidae. Nama latin untuk hewan ini adalah Cyclopes didactylus. Mereka hidup di pepohonan dan memiliki ekor yang dapat memegang, serta cakar yang tajam.


READ MORE - 10 Hewan dengan bentuk terimut di dunia

Laba-Laba Paling Mematikan Di Dunia

Laba-laba memberikan kontribusi tak terhitung untuk ekosistem bumi. Mereka membersihkan populasi serangga berbahaya, memelihara tanaman dan hewan penting.

Sutra mereka adalah suatu keajaiban alam, dan dapat dimanfaatkan untuk aplikasi militer dan industri untuk manusia. Berikut adalah 5 laba-laba paling mematikan yang pernah dikenal.


5. The Red Back


Laba-laba Redback (punggung merah) ditemukan di seluruh penjuru Australia. Redback betina biasanya berwarna hitam dengan jejak merah dan bergaris oranye di punggung.

Laba-laba ini memiliki racun neurotoksik dan bila tergigit dapat menyebabkan melemahnya otot, mual, muntah dan berkeringat. Yang paling fatal adalah lumpuh dan menimbulkan kematian.

4. The Funnel-Web


Laba-laba funnel-web juga berasal dari Australia. Funnel-web jantan berwarna hitam atau coklat mengkilap. Laba-laba ini saat menyerang, berdiri dengan kaki belakang mereka, memperlihatkan taring mereka.

Mereka juga memiliki racun neurotoksik dan gigtan mereka dapat menyebabkan produksi air liur berlebihan, berkeringat, kejang, dan keluar air mata.


3. The Brazilian Wandering


Laba-laba Brazilian Wandering ditemukan di hutan Amerika Selatan. Mereka gugup dan agresif. Gigitannya sangat menyakitkan karena ia melepaskan serotonin ke aliran darah korbannya. Serotonin bisa membuatmu mati seperti terkena overdosis narkoba.

2. The Brown Recluse


Laba-laba kecil ini mempunyai punggung berbentuk biola. Racun Brown Recluse Spider menyebabkan bentol. Gigitannya juga tidak sakit, namun jangan salah, bentolan tersebut kemudian akan membusuk dan terlepas dari bagian tubuh korbannya.

1. The black Widow


Laba-laba ini mungkin adalah yang paling mematikan. Laba-laba hitam mengkilap ini dapat ditemukan di Amerika Utara. Racun neurotoksik mereka menimbulkan rasa sakit saat menggigit, dengan dua tanda taring yang jelas sesudahnya.

Gejala-gejala gigitannya termasuk rasa sakit perut dan punggung, kram otot perut, gagal pernapasan, tekanan darah tinggi, kegelisahan dan jika terlampau lama digigit, akan menyebabkan kematian. 


READ MORE - Laba-Laba Paling Mematikan Di Dunia

Crab Kong, Kepiting Terbesar Di Dunia

Kepiting terbesar di dunia yang dijuluki Crab Kong berhasil ditangkap seorang nelayan di Jepang. Laman metro.co.uk mewartakan, Rabu (16/2), kepiting yang masuk dalam keluarga colossus crustasean bergaris tengah tiga meter ini ditangkap seorang nelayan di daerah Heda di teluk Suraga sebelah barat Tokyo, Jepang.

Kepiting raksasa ini malah diperkirakan masih anak-anak. Crab Kong yang beratnya 15 kg ini berumur 40 tahun. Apabila kepiting selebar 3 meter ini telah dewasa, kesepuluh capitnya bisa untuk mengangkat sebuah mobil.
Kepiting Terbesar Di Dunia
Awalnya, nelayan yang identitasnya dirahasiakan itu bermaksud untuk menjual kepiting raksasa ini untuk makan malam. Untungnya, peneliti kehidupan laut di Weymouth, Inggris, menyelamatkan kepiting raksasa itu. Crab Kong akan menempati rumah barunya di Munich, Jerman.
"Kong pasti sangat menarik untuk dilihat. Bahkan lebih besar daripada kepiting terbesar sebelumnya, Crabzilla," kata Robin James, peneliti di Sea Life

Ahli sealife Inggris berencana untuk membuat B-movie-gaya Jepang dengan judul krustasea terbesar di Inggris: Crab Kong vs Crabzilla. Salah satu penantang untuk mahkota tersebut, kepiting laba-laba Jepang, yang dijuluki "Crab Kong" dan digambarkan sebagai "Ronaldo" dari dunia akuarium, tiba di Weymouth's Sea Life Park awal bulan ini setelah ditangkap oleh nelayan di Teluk Suruga, tenggara Tokyo.
Crab Kong sudah memiliki cakar mencakup tiga meter (10 kaki) dan berat 15 kilogram (33 lbs). Hal itu menempatkannya di divisi yang sama seperti Crabzilla, kepiting terbesar di Inggris yang diimpor oleh Birmingham Nasional Sealife Centre tahun lalu. Kedua makhluk tersebut masih tumbuh dan bisa hidup lebih dari 100 tahun.

Robin James, seorang ahli biologi di Sea Life Park, telah mengunjungi desa tempat Kepiting Kong tertangkap dan berencana untuk mengangkutnya ke Inggris. Crab Kong akan dipindahkan ke rumah permanennya di Munich's Sea Life Center akhir tahun ini.
"Mendapatkan hewan mengesankan seperti Crab Kong untuk akuarium, setara dengan mendapatkan Ronaldo (dalam sepakbola)," kata James.

"Memberikan kesempatan pada orang-orang untuk menjadi saksi pertama dari banyak keajaiban dari lautan, membantu meningkatkan dukungan untuk konservasi laut."katanya.
 
 
READ MORE - Crab Kong, Kepiting Terbesar Di Dunia

10 Karakter game dengan desain terburuk

Banyak elemen yang menentukan kualitas sebuah game. Plot mungkin menjadi elemen yang paling menentukan. Namun, tidak sedikit yang begitu menyanjung kualitas grafis dan theme song yang dihadirkan di dalamnya yang sebenarnya mampu mendukung plot dengan baik atau tidak. Jika kita membicarakan unsur seperti ini, desain karakter juga menjadi faktor pendukung yang tidak boleh dikesampingkan. Walaupun tidak berpengaruh secara langsung, desain karakter cukup menentukan mood bermain gamer.

Tidak semua karakter di game didesain dengan penuh estetika yang memanjakan mata. Tidak jarang kita menemukan game yang justru menghasilkan karakter yang membuat mata cepat memerah karena kelelahan. Developer tentu saja tidak berniat untuk melakukan hal tersebut, namun seringkali usaha untuk memunculkan karakter yang unik justru berujung blunder. Desain dengan aksesori yang berlebihan, warna yang terlalu mencolok, tema yang tidak berhubungan dengan garis besar game, hingga karakter yang benar-benar seharusnya tidak diciptakan terus bermunculan di dunia game.

Walaupun tidak memiliki konsekuensi yang fatal, kemampuan menghasilkan karakter dengan desain mumpuni, khususnya mereka yang berada di pihak hero memang sesuatu penting. Membangun mood akan membantu gamer menyelesaikan game dengan semangat dan mungkin berakibat sebaliknya jika desain karakter tampak begitu buruk. Berikut ini adalah 10 karakter hero game dengan desain terburuk menurut penilaian saya pribadi.

10. Calintz (Magna Charta)

http://hermawayne.blogspot.com
Magna Charta yang sempat keluar di Playstation 2 dulu bukanlah sebuah game yang boleh terhitung sebagai sebuah kesuksesan. Pertarungan yang lambat luar biasa dengan animasi yang monoton menjadi kelemahan besar game tersebut. Sang karakter utama, Calintz juga tidak menambah nilai jual yang ada. Wajah yang tidak terlihat heroik dan desain pakaian yang tampak terlalu “glamor” dengan berbagai bulu yang mengitarinya membuat karakter ini sulit untuk dilupakan. Sulit untuk dilupakan karena desainnya yang sama sekali tidak menarik.

9. Wakka (Final Fantasy X)

http://hermawayne.blogspot.com
Sebuah game RPG yang memiliki lebih banyak karakter tentu saja lebih mudah terpapar kesalahan desain karakternya. Wakka di Final Fantasy X menjadi salah satu bukti yang nyata. Rambut yang tegak berdiri, pakaian dan warna yang aneh, senjata yang berupa bola yang tampaknya tidak keras, dan porsinya dalam cerita membuat karakter ini pantas masuk ke dalam list. Wakka seperti seorang berkebangsaan Jepang yang memaksakan dirinya menjadi penduduk asli Hawaii.

8. Jansen (Lost Odyssey)

http://hermawayne.blogspot.com
Lost Odyssey memang harus diakui sebagai sebuah game yang mampu menghasilkan pengalaman epik tersendiri. Bercerita tentang sepak terjang manusia abadi, Kaim dan istrinya yang melewati berbagai cobaan hidup, game RPG ini tentu saja menyediakan cukup banyak karakter pendukung, salah satunya adalah manusia biasa bernama Jansen. Di luar kepribadiannya, Jansen memang menawarkan desain yang kurang menarik. Pakaian dan wajah yang terlalu “kewanitaan” dan kepribadian yang tidak jauh berbeda semakin memperparah kesan itu.

7. Rufus (Street Fighter IV)

http://hermawayne.blogspot.com
Sebuah game fighting yang memuat begitu banyak karakter tidak mungkin lolos dari list. Rufus dari Street Fighter IV pantas mendapatkan posisi di daftar singkat ini. Bagaimana tidak? Terlepas dari kemampuan dan gerakan cepat yang ia miliki, karakter ini memang memiliki penampilan yang aneh. Tubuh yang tambun luar biasa digabungkan dengan pakaian super ketat berwarna cerah dan gaya rambut yang unik, Rufus tampak seperti buah nanas yang memiliki gaya bertarung epik.

6. Jeanne (Bayonetta)

http://hermawayne.blogspot.com
Kehadiran Jeanne benar-benar merusak mood dan pemandangan indah saat memperhatikan Bayonetta. Karakter dengan pakaian merah ketat ini tampak seperti ibu-ibu tua yang kebetulan memiliki kemampuan bertarung di atas rata-rata. Perannya yang cukup signifikan di dalam lingkup Bayonetta tidak mampu menyembunyikan fakta bahwa Jeanne memang memiliki desain karakter yang tidak menarik.

5. Pigsy (Enslaved)

http://hermawayne.blogspot.com
Konsep Enslaved untuk membawa cerita klasik “Journey to the West” menjadi sebuah game futuristik memang harus diacungi jempol. Bahkan desain sang karakter utama, Monkey, cukup menggambarkan sang kera nakal, Sun Wu Kong. Namun, itu tidak berarti game ini “menempel” ke konsep legenda lama tersebut. Keberanian untuk menghadirkan sosok Tripitaka dalam balutan wanita yang menarik mata seharusnya diikuti oleh karakter pendukung, Pigsy. Namun kenyataannya, Enslaved justru memperlihatkan desain karakter babi ini begitu terlihat “babi” di zaman futuristik. Aksesori yang berlebihan mungkin menjadi kelemahan utamanya.

4. Sato (Bulletstorm)

http://hermawayne.blogspot.com
Sato adalah sebuah blunder di game FPS buatan Epic, Bulletstorm. Konsep yang dihadirkan memang keren bahwa Sato berubah menjadi manusia cyborg yang memiliki kekuatan luar biasa. Namun, berusaha menyatukan wajah yang kental oriental dengan lempengan besi yang ditempatkan dengan setengah hati justru menjadikan karakter ini mudah dilupakan. Tidak ada kesan tersendiri ketika melihat Sato. Seperti melihat sebuah NPC yang hanya sembari lewat saja.

3. Leopaldon (Guilty Gear: Isuka)

http://hermawayne.blogspot.com
Tidak ada informasi yang jelas tentang karakter ini. Tubuh besar yang Anda lihat sebenarnya hanyalah sebuah kendaraan belaka. Pengendalinya? Sang pria yang mengenakan armor hitam di atas bersama dengan anjingnya yang setia. Guilty Gear pantas mendapatkan predikat sebagai salah satu game fighting terbaik yang pernah diciptakan. Namun, desain karakter yang aneh seperti ini (walaupun memiliki skill yang hebat) tidak terlalu menarik untuk digunakan.

2. Voldo (Soul Calibur series)

http://hermawayne.blogspot.com
Bertubuh luar biasa kurus dengan gerakan tubuh yang seperti tanpa tulang, Voldo merupakan salah satu karakter di Soul Calibur yang berfokus ke serangan tubuh bagian bawah. Terlepas dari seberapa jago gamer menggunakannya, Voldo harus diakui sebagai salah satu karakter dengan desain teraneh. Mata yang selalu mengenakan aksesori tertentu, balutan pakaian yang aneh, senjata ganda yang dapat digunakan untuk bergerak, dan gaya bertarung yang aneh membuat karakter ini meraih posisi runner-up.

1. Quina (Final Fantasy IX)

http://hermawayne.blogspot.com
Jika kita membicarakan desain karakter teraneh di dunia Final Fantasy secara keseluruhan, usaha Square Enix untuk mengembalikan “sensasi lama” di seri Final Fantasy IX patut menjadi sorotan. Hampir semua karakter di seri ini, baik hero maupun villain, tampak aneh, tidak kharismatik, dan menarik hati. Di antara semua karakter itu, satu yang mendapatkan mahkota di list ini adalah Quina. Sang “wanita” dari bangsa Qu ini berpakaian ala koki, lidah panjang, bahasa yang terbatas, dan memiliki kebiasaan makan yang aneh ini tidak tampak seperti hero dibandingkan hero lain di FF IX. Walapun harus diakui bahwa skill Blue Magic Quina tidak dapat dianggap remeh.


Sekian adalah 10 karakter hero yang menurut saya pribadi memiliki desain yang buruk. Karakter-karakter ini terlepas dari kemampuannya masing-masing, tidak mampu memberikan impact “menarik” ketika muncul di dalam gamenya atau justru malah membuatnya semakin buruk. List di atas didominasi oleh dua genre game, yakni RPG dan Fighting karena memang kedua game tersebutlah yang selalu menghadirkan jumlah karakter yang banyak. Semakin banyak karakter yang dihadirkan, semakin besar usaha untuk mencapai keunikan, semakin luas pula probabilitas terjadinya blunder di desain.


READ MORE - 10 Karakter game dengan desain terburuk

10 Karakter Superhero Paling Aneh yang Pernah Diciptakan

Superhero, entah itu dari film ataupun dari komik pasti semuanya akan suka, apalagi yang memiliki kekuatan luarbiasa, memang karakter superhero pertama kali diciptakan untuk memberikan pelajaran tentang kearifan dan tanggung jawab kepada anak-anak dimasa lalu, seiring bergulirnya waktu karakter tersebut makin bertambah banyak.. anehnya yang banyak dari superhero yang bermunculan memiliki karakter yang bisa dibilang aneh.. seperti 10 karakter superhero paling aneh berikut ini.

Sabu
:

Sabu adalah karakter dalam komik Chacha Chaudhary di India untuk majalah Lotpot Hindi. Cerita dan karakter yang diikuti oleh semua kalangan. Sabu tiba di sekitar Bumi tahun 1970.

Matter - Eater Lad: 


Nama asli dari Matter-Eater Lad adalah Tenzil Kem dan dia punya kemampuan untuk memakan material dalam bentuk apapun. Dia berasal dari planet Bismoll ini memiliki lambung yang super kuat. Pertama kali muncul dalam komik bergabung di DC Universe.

Arm fall-off boy: 


Superhero lain dari DC Comics yang keliatannya dibuat secara tergesa-gesa adalah Arm Fall Off Boy. Orang ini berasal dari abad ke-30 dan memiliki kekuatan super yang mampu melepaskan kaki dan tangannya sendiri.

Bouncing boy: 


Tampaknya para kreator DC Comics mendapat terlalu banyak tekanan. Chuck Taine muda memiliki kekuatan untuk mengembang seperti bola pantai raksasa di akan. Lalu dia memantul sekitar membasmi orang-orang jahat. Ia mendapatkan kemampuannya ketika ia minum susu formula plastik super. Dia muncul pertama di edisi 1961 Mei Action Comics.

Superdupont: 


Superdupont adalah komik yang cukup populer di Perancis. Dia bisa terbang dan menghajar para penjahat dengan kekuatan supernya.

Captain Koala: 


Dia koala dan bisa mengalahkan mata-mata jahat.

Yukk The Dog: 


Partner dari Mighty Man.

The Color Kid: 


Superhero yang satu ini begitu menyedihkan. Ulu Vakk terjebak dengan kekuatan aneh untuk bisa mengubah warna benda. Oh, tentu, ia dapat mengubah hal-hal yang kuning menjadi hijau dan membantu keluar Green Lantern. Dia bisa membantu seseorang menghias juga, tapi ini tidak akan berbuat banyak melawan penjahat super.

Aquanus: 


Ini komik dari Indonesia, karakternya mirip dengan aquaman.

Dream from Sandman: 


Terakhir ada Dream, karakter yang dirancang untuk menjadi aneh, tetapi dalam cara yang baik. Dibuat oleh Neil Gaiman Dream adalah protagonis fiksi dari DC Vertigo Comic seri novel grafis. Seri Sandman yang unik dalam sejarah komik dan Dream salah satu aspek dari "The Endless" adalah karakter sulit untuk menjelaskan. Tinggal di istana di lanskap yang selalu berubah Dream populasikan alam semesta dengan berbicara karakter. Alam-Nya penuh dengan makhluk apapun dan semua yang ada pada saat hilang dalam bermimpi.

Bonus
:

Cicak Man (Malaysia)



Pocong Man (Indonesia)

 
 
 
READ MORE - 10 Karakter Superhero Paling Aneh yang Pernah Diciptakan

Archive

Popular Posts

There was an error in this gadget