Untuk Berlangganan Gratis

Enter your email address:

Delivered by FeedBurner

Fakta dan Mitos Seputar Mabuk

Fakta dan Mitos Seputar Mabuk
Mabuk yang saya maksud kali ini adalah mabuk ketika orang telah minu-minuman keras (Bukan mabuk karena masuk angin hehehe), artinya mabuk disi ini berawal dari alkohol yang ada pada minuman. berkenaan dengan mabuk, sebenarnya ada banyak sekali wacana mengenai mabuk. bahkan ada banyak sekali mitos dan fakta tentang mabuk dan dampak yang ditimbulkannya .

Seperti yang Dilansir dari WebMD, berkenan dengan fakta dan mitos seputar mabuk, nah berikut ini adlah 8 mitos dan fakta seputar mabuk:

1. Mitos: Mabuk bukanlah masalah yang besar - Fakta: Mabuk adalah reaksi tubuh akibat diracuni alkohol terlalu banyak. Orang yang minum alkohol secara berlebihan akan mengalami gangguan sistem saraf pusat. Ini bukanlah hal yang sepele, karena dapat menyebabkan sakit kepala, pusing, mual dan dehidrasi. Selain itu, setelah efek alkolol hilang akan timbul sakit kepala berat, kelelahan, mulut baal, perut kram dan sistem kekebalan tubuh melemah.

2. Mitos: Mabuk 'buta' gender - Fakta: Siapa bilang mabuk 'buta' gander? Dengan minuman yang sama, wanita lebih mungkin memberikan dampak negatif alkohol ketimbang pria. Hal ini karena pria memiliki kandungan air yang lebih banyak di tubuhnya ketimbang wanita, yang dapat membantu mengencerkan alkohol yang diminumnya. Sedangkan pada wanita, dalam jumlah yang sama, alkohol lebih banyak terbentuk dalam aliran darah.

3. Mitos: Mabuk hanya terjadi jika minum banyak alkohol - Fakta: Memang benar minum banyak alkohol dapat menyebabkan mabuk, tapi itu juga tergantung pada komposisi tubuh. Pada sebagian orang, hanya minum segelas alkohol saja sudah bisa memicu sakit kepala dan gejala mabuk lainnya.

4. Mitos: Wine (minuman anggur) adalah alkohol yang paling ringan
- Fakta: Anggur merah mengandung tanin, yaitu senyawa yang dikenal sebagai pemicu sakit kepala pada beberapa orang. Minuman seperti wiski juga cenderung menyebabkan mabuk yang lebih parah. Wine bahkan lebih keras daripada vodka dan gin.

5. Mitos: Diet koktail merupakan taruhan yang aman - Fakta: Diet minuman mungkin dapat membantu jika Anda ingin mengurangi kalori, tetapi tidak akan membantu untuk menghindari mabuk. Penelitian menunjukkan bahwa konsumsi buah-buahan, jus buah atau cairan yang mengandung gula dapat mengurangi intensitas minum minuman beralkohol.

6. Mitos: Makan sebelum tidur dapat mengurangi efek mabuk
- Fakta: Ini merupakan satu dari 2 anggapan yang salah. Pertama, makan sebelum tidur (setelah minum alkohol) tidak akan membantu mengurangi efek mabuk. Kedua, meskipun makanan dapat memperlambat penyerapan alkohol tubuh, tapi makan sebelum tidur justru malah memperburuk keadaan tubuh Anda.

7. Mitos: Alkohol membantu Anda untuk tidur lebih baik - Fakta: Bukannya membantu untuk tidur lebih baik, alkohol malah dapat mengganggu tidur. Pada awalnya, alkohol mungkin dapat membantu orang tertidur lebih cepat, tapi alkohol membuat tubuh tidak bisa mencapai siklus tidur REM (tidur dalam) dan membuat orang bangun lebih cepat karena dampak sakit pasca mabuk.

8. Mitos: Minum kopi dapat membantu mengurangi efek mabuk
- Fakta: Kopi dapat menyebabkan dehidrasi dan dapat membuat mabuk semakin memburuk. Hindari minuman berkafein dan meninum berenergi setelah Anda mabuk. Air putih adalah minuman terbaik untuk menggantikan elektrolit tubuh yang hilang, terutama bila Anda mengalami muntah saat mabuk.
READ MORE - Fakta dan Mitos Seputar Mabuk

Dompet Anti Copet Berteknologi Canggih

Dompet Anti Copet Berteknologi Canggih
Dompet Dunhill ini, seperti dikutip PC World, melindungi isi dompet sehingga tak mudah diambil orang lain. Benda tersebut memiliki fitur keamanan biometrik di casing serat karbonnya. Jadi, hanya pemiliknya saja yang bisa membukanya.

“Anda harus menekankan jari ke sensor pembaca sidik jari dompet untuk membukanya. Hal ini mirip pembaca biometrik laptop,” tulis laporan itu. Dompet ini juga dilengkapi Bluetooth yang terhubung langsung dengan perangkat mobile pengguna.

Fungsinya agar dompet bisa merasakan keberadaan perangkat mobile pengguna dalam jarak lebih dari lima meter sehingga ketika dicuri, pemiliki bisa mengetahuinya. Dompet ini dibandrol dengan harga yang cukup mahal yakni US$ 825 (Rp 7,4 juta).

Namun, jika seseorang memang berniat mengamankan uang dalam dompet yang jumlahnya lebih besar dari harga itu, dompet Dunhill bisa sangat berguna.
READ MORE - Dompet Anti Copet Berteknologi Canggih

9 Cara Cepat SixPack Dirumah

1. Knee Ups

2. Leg Raises

3. Cycles

4. Reverse Crunch

5. Leg On Coach Crunches

6. Hip Trust

7. Cross Crunch

8. Reach and Touch

9. Cross leg reverse crunch


sumber: kaskus.us
READ MORE - 9 Cara Cepat SixPack Dirumah

Gambar-gambar Kegagalan Dalam Photoshop







 

 

READ MORE - Gambar-gambar Kegagalan Dalam Photoshop

Gambar-gambar Konyol yang Hanya Ada di Indonesia





READ MORE - Gambar-gambar Konyol yang Hanya Ada di Indonesia

Joke


Para superhero sedang berkumpul dan saling menyombongkan diri mereka.

Superman: "Aku bisa keluar penjara, karena jeruji besi itu bisa meleleh dengan sinar laser mataku".

Spoiler for superman:


Hulk: "Aku bisa keluar penjara hanya dengan jari keliking aku bisa merobohkan pintu penjara".
Spoiler for hulk:


...

...
Invisebel man: "Kalau aku bisa keluar penjara dengan mengubah diriku menjadi tidak kelihatan".
Spoiler for invisibleman:



Kemudian muncul super hero lain yg menamakan diri GT-man.
GT-man: "Kalian semua masih kalah dengan aku..aku bisa keluar penjara tanpa merusak pintu penjara, dan tanpa menghilang, bahkan sipir penjara tidak bereaksi ketika melihat aku"

Superhero: "Hebat, Salut..dari mana asalmu".

GT-man: " Indonesia..namaku GT-man...Gayus Tambunan Man.."

Superhero : "Lalu pake apa kamu bisa keluar dari penjara ?..."
GT-man : "Pake wig ama kacamata doank"
Spoiler for GT-man:

 
sumber: http://ingatini.blogspot.com
READ MORE - Joke

NASA Temukan Bukti Adanya Alien Di Saturnus

Bukti yang menunjukkan bahwa ada kehidupan di Titan, bulan Saturnus, tampaknya telah ditemukan oleh para ilmuwan National Aeronautics and Space Administration (NASA).
 
http://2.bp.blogspot.com/_NbNw1PvEVLI/TUkNloj0yKI/AAAAAAAAEME/R_GuHAEVO9A/s400/Titan.jpg

Para peneliti di lembaga ruang angkasa itu yakin mereka telah menemukan petunjuk penting yang menunjukkan bahwa alien primitif kemungkinan hidup di planet itu. Data dari satelit Cassini NASA telah menganalisis kimia kompleks di permukaan Titan. Para ahli mengatakan satu-satunya bulan di planet itu memiliki atmosfer padat.

Mereka telah menemukan bahwa bentuk-bentuk kehidupan telah bernafas di atmosfer planet dan juga memberi makan pada bahan bakar permukaannya. Para astronom mengklaim bulan itu umumnya terlalu dingin untuk mendukung air cair di permukaannya.

Penelitian itu terbagi dalam dua studi terpisah.
Makalah pertama, dalam jurnal Icarus, menunjukkan bahwa gas hidrogen yang mengalir di seluruh atmosfer planet menghilang di permukaan. Ini menunjukkan bahwa bentuk alien telah bernapas.

Makalah kedua, dalam Journal of Geophysical Research, menyimpulkan bahwa ada kekurangan bahan kimia di permukaan.

Para ilmuwan kemudian dituntun untuk meyakini bahwa zat itu mungkin telah dikonsumsi oleh suatu bentuk kehidupan. Para peneliti memperkirakan sinar matahari berinteraksi dengan bahan kimia di atmosfer untuk menghasilkan gas asetilena. Tapi Cassini tidak mendeteksi gas tersebut.

Chris McKay, seorang astrobiologist di Pusat Penelitian NASA, di Moffett Field, California, yang memimpin penelitian, mengatakan: konsumsi hidrogen mirip dengan cara kita mengkonsumsi oksigen di Bumi.

“Jika tanda-tanda ini menjadi suatu tanda-tanda kehidupan, itu akan sangat menarik karena akan mewakili bentuk kedua dari kehidupan berbasis air di Bumi.

Profesor John Zarnecki, Universitas Terbuka, menambahkan: Kami percaya zat kimia itu ada agar kehidupan terbentuk. Dia hanya membutuhkan panas dan kehangatan untuk memulai proses.

“Dalam waktu empat miliar tahun, ketika matahari membengkak menjadi raksasa merah, akan menjadi surga di Titan.”

Mereka memperingatkan, bagaimanapun, mungkin ada penjelasan lain untuk hasil temuan itu. Tapi secara bersama-sama, keduanya menunjukkan dua kondisi penting yang diperlukan untuk keberadaan kehidupan berbasis metana.
 
READ MORE - NASA Temukan Bukti Adanya Alien Di Saturnus

Tempat Parkir Unik dari Jepang

Lokasi di Tokamashi, Jepang. lagi lagi inilah salah satu ulah tangan-tangan unik dan kreatif dari orang jepang, ada tempat parkir dengan bentuk yang tidak teratur, tapi inilah seni yang unik .






READ MORE - Tempat Parkir Unik dari Jepang

Inilah Wajah Asli Firaun

Wajah Asli Fir'aun penguasa Mesir kuno paling terkenal, Raja King Tutankhamun dipamerkan untuk umum pertama kalinya.
Mumi ini berusia hampir 3.000 tahun lebih. Kalangan arkeolog mengambil mumi itu dari sarcophagus dan menyimpannya di sebuah peti dengan pengaturan suhu di makamnya di Lembah Para Raja Luxor.
Peristiwa itu terjadi 85 tahun setelah makam Firaun ditemukan oleh petualang Inggris Howard Carter.

Wajah Asli Fir’aun

Sampai sekarang, hanya 50 orang yang pernah melihat wajah raja bocah yang meninggal lebih dari 3000 tahun lalu. Saat para pakar itu mengangkat Tutankhamun dari peti jenazahnya mereka menyingkirkan kain putih yang menutupi dia, muncullah wajah berwarna hitam dan tubuhnya.
Langkah itu dilakukan sebagai bagian dari cara melindungi jenazah dia. Arkeolog menyatakan jenazah itu terancam karena panas dan kelembaban di dalam makam itu karena sejumlah besar turis yang berkunjung setiap tahun.
"Golden boy itu memiliki keajaiban dan misteri, oleh karena itu setiap orang dari seluruh dunia datang ke Mesir untuk melihat apa yang dilakukan untuk melindungi golden boy dan semuanya saya yakin datang untuk menyaksikan golden boy," ujar Kepala Bidang Peninggalan Mesir Zahi Hawass sebelum jenazahnya dipindahkan.
Topeng emas Tutankhamun dicopot dengan pisau panas dan kabel Tutankhamun berkuasa di Mesir 1333 sampai 1324 SM dan diyakini naik tahta dalam usia sekitar 9 tahun. Meskipun semasa hidupnya tidak memiliki sejarah yang menentukan, kematian Tutankhamun mendapat perhatian dunia karena makamnya dalam kedaan utuh ketika dibuka oleh Carter tahun 1922.

Fir’aun

Makamnya berisi harta karun emas dan kayu hitam indah yang dianggap mewah ketika Carter melihat kedalam makam itu. Ditanya apa yang dia saksikan, jawabannya yang terkenal "Ya, sesuatu yang mengagumkan."

Penyebab kematian Karya agung makam itu adalah jenazah firaun yang dibuat mumi, ditutupi jimat dan perhiasan serta mengenakan topeng emas. Dalam upaya mengambil harta karun itu, Carter dan timnya memotong jenazah itu kedalam beberapa bagian, memenggal lengan dan kepalanya dan menggunakan pisau panas dan kabel untuk menyingkirkan topeng emas yang direkat ke wajah Tutankhamun dengan proses pembalseman.
Tahun 2005 kalangan ilmuwan merekontruksi Tutankhamun Tubuhnya direkonstruksi dan dikembalikan ke sarcophagus aslinya tahun 1926. Kemudian pernah dibawa keluar untuk pengujian sinar X tiga kali dalam beberapa tahun berikutnya. Harta karun yang diambil memikat dunia dan menarik jutaan orang datang ke Lembah Para Raja.
Pertanyaan mengenap mengapa Tutankhamun meninggal sekitar usia 19 tahun dan gosip adanya kutukan yang membuat meninggal mereka yang terlibat penggalian makamnya makin membuat terkenal firaun.

Fir’aun

Ketika tubuhnya diperiksa sinar X tahun 1968, terdapat patahan tulang di tengkoraknya yang mendorong spekulasi bahwa dia dibunuh dengan pukulan. Sejumlah sejarawan berpendapat bahwa dia dibunuh karena berupaya mengembalikan politeisme setelah menggantikan Akhenaten yang meninggalkan dewa-dewa emas Mesir untuk monoteisme.
Namun pemeriksaan scan jenazahnya tahun 2005 membuat para peneliti menyatakan dia tidak dibunuh dan mungkin meninggal karena komplikasi tulang kaki yang retak.
Kepala bidang peninggalan Mesir Zahi Hawass mengatakan penelitian menunjukkan raja bocah ini meninggal setelah luka karena infeksi meskipun tidak semua tim setuju dengan diagnosa itu namun semua menolak dugaan pembunuhan.
 
READ MORE - Inilah Wajah Asli Firaun

Pura-pura Maen Ayunan, Ternyata !!!

READ MORE - Pura-pura Maen Ayunan, Ternyata !!!

Proses Pembuata Rumput Lapangan Sepak Bola

PROSES 1
Ini dia Bibitnya, umumnya yang di pake jenis rumput bermuda.
Setelah di Tanam Ini dia hasilnya
Setelah Rumput Tumbuh dan Siap dipindah ke Stadion, Rumput di Gulung Terlebih Dahulu
PROSES 2
Setelah di gulung rumputnya di bawa ke Stadion
HASILNYA
Video Terkait : 



KONDISI RUMPUT DI INDONESIA
• kaskus.us
READ MORE - Proses Pembuata Rumput Lapangan Sepak Bola

Archive

Popular Posts

There was an error in this gadget