Untuk Berlangganan Gratis

Enter your email address:

Delivered by FeedBurner

7 langkah membangun rasa percaya diri yang tak tergoyahkan


Tak dapat dipungkiri kita semua pasti pernah mengalami rasa tak percaya diri sesekali waktu. Adakalanya agak sulit untuk membangkitkan kembali rasa percaya diri itu ketika kita sedang membutuhkan.
Sebenarnya ada latihan sederhana yang dapat dipraktekkan untuk mendapatkan rasa percaya diri anda agar kembali ke jalurnya secepat mungkin saat dibutuhkan.




Berikut 7 langkah membangun rasa percaya diri yang tak tergoyahkan :

1.Perhatikan postur tubuh
     Mungkin kedengarannya ini tak memiliki hubungan dengan rasa percaya diri. Tetapi
     sebenarnya bagaimana sikap duduk atau berdiri anda, mengirimkan pesan tertentu
     pada orang yang ada di sekeliling anda. Jika pesan tersebut memancarkan rasa
     percaya diri, anda akan mendapatkan tanggpan positif dari orang lain dan tentu
     saja ini akan memperbesar rasa percaya diri anda sendiri. Jadi mulai perhatikan
     sikap duduk dan berdiri untuk menunjukkan anda memiliki rasa percaya diri.

2.Bergaulah dengan orang-orang yang memiliki rasa percaya diri dan berpikiran positif. Lingkungan membawa pengaruh besar kepada seseorang. Jika anda terus menerus bergaul dengan orang yang memiliki rasa rendah diri, pengeluh, dan pesimis, seberapa besarpun percaya diri yang anda miliki perlahan tapi pasti akan pudar dan terseret mengikuti lingkungan anda. Sebaliknya, jika anda dikelilingi orang-orang yang penuh kebahagiaan dan percaya diri, maka akan tercipta pula atmosfir posoitif yang membawa keuntungan bagi diri anda.

3.Ingat kembali saat anda merasa percaya diri. Percaya diri adalah sebuah perasaan dan jika anda pernah merasakannya sekali, tak mustahil untuk merasakannya lagi. Mengingat kembali membantu meletakkan kerangka rasa percaya diri itu dalam pikiran.

4.Latihan. Kapanpun anda ingin merasakan rasa percaya diri, kuncinya adalah latihan sesering mungkin. Dengan kemampuan yang terlatih, anda takkan kesulitan menampilkan rasa percaya diri kapanpun itu dibutuhkan.

5.Kenali diri sendiri. Pikirkan segala hal tentang apa yang anda sukai berkenaan dengan diri sendiri dan segala yang anda tahu dapat anda lakukan dengan baik. Jika anda kesulitan melakukan ini ingat tentang pujian yang anda peroleh dari orang-orang.

6.Jangan terlalu keras pada diri sendiri. Jangan terlalu mengkritik diri sendiri, jadilah sahabat terbaik bagi diri anda. Pembicaraan yang positif dapat berubah menjadi senjata yang baik untuk menaikkan rasa percaya diri, jadi pastikan anda menanam kebiasaan ini, jangan biarkan permasalahan orang lain membuat anda jadi terpuruk.

7.Jangan takut mengambil resiko. Jika anda seorang pengambil resiko anda pasti akan temukan kalau tindakan ini mampu membuahkan rasa percaya diri.

Lebih dari segalanya, selalu ingatlah bahwa anda memiliki bakat dan kemampuan. Pastikan anda selalu melakukan yang terbaik untuk semua itu dan inilah yang akan menjadi batu loncatan terbaik untuk membangun rasa percaya diri yang tak tergoyahkan.

No comments:

Post a Comment

Archive

Popular Posts

There was an error in this gadget