Untuk Berlangganan Gratis

Enter your email address:

Delivered by FeedBurner

Kegunaan Abu Rokok

- Membersihkan alat-alat dapur. Wajan, periuk, sendok, piring, gelas, ketel, panci dan sejenisnya bisa dibersihkan dengan abu. Campurlah abu dapur dengan sabun, garam, dan kulit jeruk nipis. Kemudian, gosoklah peralatan dapur dengan campuran bahan tsb sehingga menjadi bersih dan mengkilap.


- Membersihkan meubel. Gosoklah meubel yang berpelitur, seperti: meja, kursi atau lemari yang terkena noda panas (putih) dengan abu rokok. Meubel akan menjadi bersih dan noda-noda akan hilang.



- Membersihkan kaca yang buram. Bersihkan kaca yang kotor dan buram dengan abu. Sebelumnya, basahilah kaca lalu taburkan abu diatasnya. Selanjutnya gosok dengan menggunakan lap yang kering dan lembut. Kaca akan menjadi bersih dan mengkilap.



- Bibit tahan lama bebas serangan hama. Campurlah abu pada benih atau biji kacang, sawi, bayam, cabe dan sejenisnya di dalam botol tempat penyimpan.



- Menyuburkan tanah dan tanaman. Taburi tanaman pada tempat pembibitan dengan abu. Selain mencegah serangan hama, sekaligus menyuburkan tanah dan tanaman.



- Menghindari hama ulat yang selalu menyerang buah. Taburkan 2 genggam abu pada pangkal pohon, 3 genggam pada daun dan bunga-bunga pohon-pohonan berbuah. Lakukan 2 kali dalam seminggu.



- Memudahkan mencabut bulu ketiak dan janggut. Caranya oleskan abu pada bulu tsb, lalu cabutlah dengan tangan atau menggunakan pinset.



- Membersihkan kuku. Abu rokok juga dapat digunakan untuk membersihkan kuku, yaitu dengan menggosokkannya memakai kain lap

No comments:

Post a Comment

Archive

Popular Posts

There was an error in this gadget