Untuk Berlangganan Gratis

Enter your email address:

Delivered by FeedBurner

Handphone Pertama di Dunia

Coba anda semua bayangkan bayangkan senadainya di dunia ini tak ada handphone, pasti kita semua akan susah untuk berkomunikasi dengan saudara kita yang berada di tempat jauh, jika tak ada handphone, kita hanya bisa berkomunikasi lewat surat dan telepati (itupun kalo anda menguasai ilmu telepati,hehehehe).

Kita patut berterima kasih pada seseorang yang bernama Martin Cooper, dialah orang yang berhasil menemukan Handphone dan membuat Handphone pertama di dunia. martin Cooper adalah seorang general manager di bagian divisi komunikasi perusahaan Motorola di maerika serikat. Ia mengaplikasikan teknologi komunikasi telepon dengan sistem wireless yang biasanya hanya digunakan pada radio komunikasi polisi. Temuan handphonenya kemudian disempurnakan dan dikomersialkan oleh Motorola pada tahun 1983, Handphone pertama itu kemudian diberi nama DynaTAC.

Bentuk DynaTAC tak seperti kebanyakan handphone seperti saat ini, bentuknya masih persegi, tidak flat seperti saat ini (lebih menyerupai batu-bata). beratnyapun hampir setengah kilo. maklumlah, saat itu komponen-komponen Handphone DynaTac masih belum disempurnakan. Harga DynaTac saat itu mencapai $3.500 dollar lho.

Martin Cooper mencoba melakukan panggilan pertamanya dengan DynaTAC untuk menelepon sainganya, yeitu Joel Engel, yang merupakan Kepala Riset Bell Labs. Panggilan tersebut dilakukan dari jalan raya di Kota New York pada tanggal 3 April 1973.

Sumber:http://sekedar-tahu.blogspot.com/2010/04/handphone-pertama-di-dunia.html

No comments:

Post a Comment

Archive

Popular Posts

There was an error in this gadget