Untuk Berlangganan Gratis

Enter your email address:

Delivered by FeedBurner

Tips Mengenali Jenis Kulit

Mengenali jenis kulit sendiri sangat penting sekali. Dengan begitu, Anda bisa tahu secara pasti perawatan dan produk apa yang harus Anda gunakan untuk merawat kulit Anda. Berikut jenis-jenis kulit yang perlu Anda ketahui, dan termasuk jenis manakah kulit Anda?

- Kulit Normal
Jenis kulit ini tidak kering atau berminyak. Pori-porinya terlihat, namun tidak besar. Setelah mencuci muka, kulit terasa lembut dan nyaman. Di siang hari, kulit masih terlihat bersih dan fresh.
Cara perawatan:
Cuci wajah dengan gentle foaming facial wash. Pijat wajah perlahan. Segarkan kulit dengan toner. Langkah terakhir, oleskan pelembab dan baurkan dengan merata menggunakan jari dengan gerakan ke atas.

- Kulit Kering
Jenis kulit kering memiliki tekstur tipis dan mirip kertas. Ketika disentuh rasanya kering. Pori-porinya sangat baik. Setelah mencuci wajah, kuilt terasa kencang. Di siang hari, timbul kulit yang mengering menyerupai serpihan putih tipis.
Cara perawatan:
Pilih pembersih wajah bertekstur creamy untuk menghilangkan kotoran. Diamkan beberapa saat sebelum menghapusnya dengan kapas. Basuh wajah dengan air dingin, untuk hasil akhir menyegarkan. Bubuhkan pelembab untuk menjaga kelembaban kulit wajah.

- Kulit Berminyak
Tekstur kulit berminyak pada umumnya tebal dan kasar. Pori-porinya besar dan terlihat jelas. Sesaat setelah dicuci, wajah terasa nyaman dan bersih. Namun di siang hari, kulit terlihat shiny karena minyak yang berlebihan.
Cara perawatan:
Pilih pembersih wajah gentle foaming facial wash. Produk ini akan mengangkat kotoran tanpa menghilangkan kelembaban kulit. Bubuhkan astringent lotion pada kapas dan sapukan merata ke wajah. Kulit berminyak pun butuh pelembab. Pilih yang bertekstur air dan ringan.

- Kulit Kombinasi
Apakah kulit Anda agak kering dan agak berminyak di beberapa area? Berarti kulit Anda masuk kategori ini. Biasanya bagian pipi kering, sementara di area kening dan hidung berminyak di siang hari. Wanita umumnya memiliki jenis kulit ini.
Cara perawatan:
Di pagi hari gunakan foaming facial wash untuk membersihkan wajah. Di malam hari ganti pembersih dengan krim pembersih untuk melembabkan area kulit wajah yang kering. Dengan demikian keseimbangannya terjaga. Gunakan astringent di area berminyak, dan penyegar di area kering. Oleskan pelembab secara merata ke seluruh wajah, fokuskan pada area yang kering.

- Kulit Sensitif
Jenis kulit Mi dapat teriritasi dengan mudah. Reaksi tipikal yang ditimbulkan adalah gatal-gatal, atau kulit terbakar. Setelah mencuci wajah, kulit terasa kering dan gatal di beberapa area. Di siang hari kulit kering dan kemerahan.
Cara perawatan:
Jangan gunakan untuk sabun untuk mencuci wajah. Pilih lotion pembersih hypoallergenic. Gunakan pelembab untuk menguatkan kulit dan mempersiapkan penghalang untuk iritasi kulit. Pilih pelembab yang tak mengandung pewangi untuk menghindari iritasi.

No comments:

Post a Comment

Archive

Popular Posts

There was an error in this gadget