Untuk Berlangganan Gratis

Enter your email address:

Delivered by FeedBurner

6 KEBIASAAN orang INDONESIA yg ternyata SALAH

1. MEMAKAI PAKAIAN TEBAL / SELIMUT KETIKA DEMAM
~★~ Fakta : Pakaian tebal/selimut akan menaikan suhu tubuh. Suhu yg sangat tinggi (39℃ atau lebih) pada anak² bisa menyebabkan kejang², disarankan utk mengenakan pakaian tipis meskipun tubuh terasa dingin.

2. KALAU DEMAM TIDAK BOLEH MANDI
~★~ Fakta : Dengan mandi ketika demam dapat menurutkan suhu tubuh yg sedang meningkat. Tetapi, kalau demam disertai rasa menggigil, mandi dengan air hangat akan lebih baik atau kompres dengan air hangat.

3. MANDI MALAM MENYEBABKAN REMATIK
~★~ Fakta : Hal ini tidak benar. Kalau kondisi tubuh dalam keadaan sehat & memerlukan mandi untuk kebersihan, tidak ada masalah meskipun mandi malam hari. Tetapi pada penderita rematik, dianjurkan mandi dengan air hangat.

4. PENDERITA CACAR AIR ATAU CAMPAK TIDAK BOLEH MANDI
~★~ Fakta : Hal ini malah bertentangan dengan prinsip medis, dimana pada penderita penyakit cacar air atau campak dengan kelainan pada kulit yg menyeluruh, justru harus menjaga kebersihan kulit dengan mandi lebih sering agar perluasan penyakit dapat di cegah, disamping menggunakan obat.

5. ANGIN DUDUK HARUS DIKEROK ATAU DI PIJAT
~★~ Fakta : Apabila menderita angin duduk, jangan dipijat atau dikerok. Kejadian orang yg meninggal ketika dipijat, menunjukan berapa penanganan yg salah dapat berakibat fatal. Hal ini yg harus dilakukan adalah : pemberian oksigen & obat serta tindakan diagnosis khusus. Ini mungkin merupakan gejala awal serangan jantung berat akibat sumbatan darah ǩє seluruh tubuh.

6. MASUK ANGIN HARUS DIKEROK
~★~ Fakta : Kerokan ternyata bukan pertanda anginnya keluar, melainkan pecahnya pembuluh kapiler yg berada di kulit. Tidak mengherankan, jika bbrp wkt setelah kerokan, gejala² masuk angin akan kembali terjadi

No comments:

Post a Comment

Archive

Popular Posts

There was an error in this gadget