Untuk Berlangganan Gratis

Enter your email address:

Delivered by FeedBurner

Minuman Manis dapat Redakan Amarah



Emosi dan amarah pasti pernah dirasakan oleh setiap orang. Hal ini merupakan perasaan yang alamiah. Tapi tak jarang, kita justru dikuasai amarah hingga tak bisa mengendalikan diri sehingga sering kali timbul pertengkaran hebat dan keinginan untuk memukul.

Jangan sampai hal ini terjadi, karena pada dasarnya perasaan emosi bisa dikendalikan. Banyak orang mengonsumsi cokelat untuk meredam amarah. Namun, ada lagi cara yang lebih sederhana yakni dengan mengonsumsi minuman manis.

Seperti dikutip dari laman Times of India, para peneliti di Amerika Serikat menemukan bahwa mengonsumsi sesendok gula dapat bermanfaat mengendalikan amarah setidaknya untuk waktu jangka pendek.

Penelitian mereka menunjukkan bahwa orang yang minum segelas limun manis dengan gula mengalami perubahan perilaku kurang agresif terhadap orang asing beberapa menit kemudian daripada orang yang mengkonsumsi limun dengan pengganti gula.

Para peneliti percaya bahwa semuanya harus dilakukan dengan glukosa, gula sederhana yang ditemukan dalam aliran darah yang menyediakan energi untuk otak.

"Menghindari impuls agresif bisa mengendalikan diri melakukan tindakan kekerasan, dan untuk mengontrol diri membutuhkan banyak energi yang bisa diperoleh dari glukosa, " kata Brad Bushman, penulis studi dan profesor komunikasi dan psikologi di Ohio State University.

"Minum limun manis membantu memberikan energi jangka pendek yang diperlukan untuk menghindari melakukan tindak kekerasan seperti memukul orang lain," ucapnya.

Studi ini muncul secara online dalam jurnal perilaku agresif dan akan diterbitkan dalam edisi cetak di masa depan. 

Source:VIVAnews

No comments:

Post a Comment

Bisnis 100% Tanpa Modal

Archive

Popular Posts