Untuk Berlangganan Gratis

Enter your email address:

Delivered by FeedBurner

15 Tempat Yang Dilarang Di Google Earth & Google Maps

Sebenarnya banyak tempat di dunia ini tidak diperbolehkan untuk dilihat melalui Google Earth ataupun Google Maps. Hal ini berkaitan dengan berbagai alasan, baik itu alasan keamanan, privasi ataupun politik. Berikut 15 tempat yang tidak bisa dilihat dengan menggunakan fasilitas Google tersebut.

Tempat Pemerintahan dan Militer
White House
whitehouse
Gambar digital dari White House telah dihapus, hal ini dilakukan untuk menyembunyikan fasilitas keamanan udara dan aset keamanan lain yang digunakan untuk mengamankan tempat ini.

Soesterberg Air Base, Belanda
soesterberg
Ini merupakan basis dari angkatan udara Belanda, yang juga pernah digunakan sebagai basis pesawat tempur F-15 angkatan udara Amerika saat Perang Dingin.

Reims Air Base, Perancis
reims
Tempat ini satu-satunya bangunan di area Reims Air Base yang dikaburkan.

Nato C3 Agency, Brussel, Belgia
C3
C3 Agency mendukung NATO dalam hal-hal ilmiah dan yang berhubungan dengan C4ISR (Consultation, Command, Control, Communications, Intelligence, Surveillance, and Reconnaissance).

Huis Ten Bosch Palace, The Hague
Huis Ten Bosch Palace
Tempat ini merupakan satu dari empat tempat tinggal utama keluarga kerajaan Belanda, yang berlokasi di The Hague, Belanda. Ratu Beatrix tinggal di tempat ini sejak tahun 1981.


Tempat Dengan Alasan Politik Tertentu
Iran
tehran azadi
Tahun 2007 lalu, seorang pengusaha Iran mencoba untuk mengunduh Google Earth, tetapi ia mendapatkan pesan: “Terima kasih atas perhatian Anda, tetapi produk yang Anda coba unduh tidak tersedia bagi negara Anda”.

Daerah bagian selatan tenggara Asia
Tibet
Daerah ini dikaburkan oleh Google Earth karena merupakan kawasan sensitif yang berkenaan dengan masalah politik negara, seperti Tibet atau propinsi Xinjiang, bagian utara Pakistan dan kawasan kerajaan.

Bagian Tengah/Timur Desa Yona, Kepulauan Pasifik Wilayah Guam
yona guam
Tidak diketahui alasan mengapa daerah ini di sensor.

The Boring’s Family Home, Franklin Park Pensylvania
boring home
Aaron dan Christine Boring mengklaim bahwa Google Maps dengan fiture Street View telah melanggar privasi mereka. Keluarga Boring mengatakan gambar dari rumah mereka harus dihilangkan dan sepanjang jalan rumah mereka diberikan label “Private Road”.

Kota Utrecht di Belanda
Merupakan tempat yang memiliki sangkut paut dengan sebuah kota kuno yang digunakan sebagai pusat keagamaan bagi bangsa Belanda sejak abad ke 8.

Universitas dan Laboratorium Riset
Lincoln Laboratory, Massachusetts Institute of Technology (MIT)
lincoln lab
Laboratorium Lincoln merupakan tempat riset yang digunakan untuk kepentingan federal dan merupakan pusat pengembangan teknologi tingkat tinggi yang digunakan untuk memecahkan masalah keamanan nasional Amerika.

Knolls Atomic Power Laboratory (KAPL)
knoll
Tempat riset dan pengembangan ini digunakan untuk mendukung program Naval Nuclear Propulsion, dengan berbagai aktifitas riset, desain, membangun, mengendalikan dan me-maintenance kapal perang tenaga nuklir Amerika.

Manhattanville College’s Dammann and Tenney Dormitories
Manhattanville
Universitas Manhattanville yang berlokasi di kawasan New York ini dikaburkan karena berada dekat dengan pusat beberapa perusahaan besar seperti PepsiCo Inc, Texaco dan MasterCard.

Stony Brook University
stony
Universitas ini dikaburkan dari Google maps karena bangunan ini merupakan pusat dari Brorkhaven National Laboratory.

Saint Louis School, Honolulu
stlouisschool
Hanya bangunan-bangunan tertentu saja yang dapat dilihat dari tempat ini, seperti lapangan bola ataupun tempat olahraga sedangkan yang lainnya tidak bisa dilihat.

sumber

No comments:

Post a Comment

Bisnis 100% Tanpa Modal

Archive

Popular Posts